BPBD Kapuas Hulu Tinjau Lokasi Longsor Teluk Sindur - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, February 18, 2021

BPBD Kapuas Hulu Tinjau Lokasi Longsor Teluk Sindur

Foto : Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan bersama Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, M Yunus mengunjungi langsung lokasi longsor di Dusun Kirin Sejait RT 02, Desa Teluk Sinur kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (18/2/2021)/ Istimewa

Kapuas Hulu - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu, Gunawan bersama Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, M Yunus mengunjungi langsung lokasi longsor di Dusun Kirin Sejait RT 02, Desa Teluk Sinur kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (18/2/2021).
Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan menuturkan kejadian tanah longsor di Dusun Kirin Sejait RT 02 Desa Teluk Sinur kecamatan Putussibau Selatan terjadi sebanyak dua kali. Longsor sudah mendekati salah satu rumah warga.
"Longsor pertama Pukul 03,00 WIB.
Kejadian ke dua sekitar Pukul 13,00 WIB," ujarnya.
Gunawan menuturkan informasi dari Inussius (56) warga sekitar kejadian longsor, kejadian longsor akibat hujan deras semalam sehingga membuat longsornya bibir pantai di alur Sungai Kapuas sekitar 20 meter dari rumah penduduk yang ada di tepi pantai. "Ini keterangan dari Inussius yang kami temui saat memeriksa lokasi kejadian longsor," terangnya.
Gunawan meminta warga yang ada di lokasi rawan bencana, seperti di sekitaran bibir pantai alur sungai Kapuas untuk waspada. Apalagi saat banjir dan hujan deras terjadi. "Kami imbau agar warga di lokasi rawan longsor untuk waspada, sebab curah hujan cukup tinggi belakangan ini," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad