Tim Gabungan Temukan Warga yang Hilang di Batang Lupar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, January 21, 2021

Tim Gabungan Temukan Warga yang Hilang di Batang Lupar

Empati saat dibawa di Puskesmas Batang Lupar untuk mendapatkan perawatan setelah berhasil ditemukan tim gabungan dalam masa pencaharian selama tujuh hari

Kasi Pencegahan Dan Kesiapsiagaan Bencana, Kantor Badan Penanganan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, M Yunus mengatakan bahwa tim gabungan telah menemukan Empati (65) warga Dusun Tematu Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu yang dikabarkan hilang sejak 7 hari lalu. Empati ditemukan dalam keadaan selamat. "Hari ini adalah hari ke tujuh dalam pencarian korban hilang, seorang laki-laki bernama Empati. Korban ditemukan dalam keadaan selamat," tegasnya Selasa (19/1/2021).

Kata Yunus, lokasi pencarian pada hari ketujuh difokuskan di daerah perairan. Tim gabungan menggunakan enam buah Speed body panjang. Tim menyusuri Danau Sentarum menuju Sungai Sumpak dan Sungai Senaning, masuk Wilayah Desa Sepandan Kecamatan Batang Kab. Kapuas Hulu. Setelah sampai di tujuan tim pencarian naik ke darat menuju Hutan Sungai Senaning. Sekira pukul 11.15 Wib, di lokasi Kirin Lintang daerah Lubuk Usit, Dusun Sungai Malau Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar, Empati ditemukan dalam keadaan selamat. "Sekira pukul 11.15 Wib, korban ditemukan dalam keadaan selamat" ungkapnya.

Yunus mengatakan, adapun jumlah personil yang melakukan Pencarian tersebut dari Polsek Batang Lupar ada 7 orang personil, dari Koramil 1206 - 03 / Batang Lupar 5 orang Personil, Badan Penanganan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas hulu ada 5 orang Personil, serta dari pihak Tagana Kabupaten Kapuas Hulu 2 personil ditambah Warga setempat. Jumlah tim yang mencari sekitar 59 orang. "Setelah ditemukan, tim kemudian membawa korban ke Puskesmas Batang Lupar untuk mendapatkan perawatan medis," tuntas Yunus.


Penulis : Rovi Andila

Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad