Sudah Siapkan Tempat Untuk Vaksin Covid-19 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, January 25, 2021

Sudah Siapkan Tempat Untuk Vaksin Covid-19

Foto: Jantau, Asisten I Setda Kapuas Hulu/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Asisten I Setda Kapuas Hulu, Jantau mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas Hulu telah menyiapkan tempat khusus untuk menyimpan vaksin. Hal ini dipersiapkan untuk program vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). "Vaksin belum sampai di Kapuas Hulu, namun kita sudah menyiapkan tempatnya," ungkapnya, Senin (25/1/2021).

Meski vaksin belum tersedia, kata Jantau, pihak Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas Hulu sudah bergerak mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi. Bahkan rencana pelaksanaan vaksinasi di kecamatan juga sudah disusun oleh Satgas.
"Rencanakan distribusi ke kecamatan sudah kami buat walau vaksin sendiri belum ada. Kita siapkan semua biar nanti pas pelaksanaan tidak ada masalah lagi," ucapnya.

Jantau menuturkan penerima vaksin memang diutamakan pada tenaga medis, TNI-Polri. Apabila selanjutnya jajaran Pemda-KH juga diwajibkan maka yang mendapat sms vaksinasi dari Kementerian Kesehatan itu mesti menerimanya. "Semua tentu akan diberikan vaksin, baik itu tenaga kesehatan atau pimpinan daerah tentu harus siap menerima, termasuk kalangan ASN," tegasnya.

Vaksinasi adalah upaya memutus mata rantai Covid-19 sebab itu mesti didukung semua masyarakat. Dengan menerima vaksin berarti melindungi diri sendiri, orang lain dan keluarga. Sama halnya dengan penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sebab itu protokol kesehatan harus tetap dilakukan walau sudah terima vaksin, dua hal ini harus berjalan sampai Covid-19 benar-benar berakhir. "Untu vaksinasi Covid-19, kita tetap sesuai penegasan Pemerintah, kita pastikan vaksinasi itu tetap gratis," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad