Per Bulan Mampu Produksi Benih Lele 30 Ribu sampai 50 Ribu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, January 21, 2021

Per Bulan Mampu Produksi Benih Lele 30 Ribu sampai 50 Ribu

Foto: Staf Budidaya Perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Abdu/Rovi

Staf Budidaya Perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Abduh mengatakan, untuk produksi sendiri mulai dari pemijahan pihaknya mempunyai induk lele sankuriang, yang merupakan bantuan dari dinas perikanan tahun 2018.


 "Jadi untuk produksi sendiri, mulai dari pemijahan itu saya mempunyai induk lele sangkuriang, bantuan dari dinas perikanan tahun 2018," katanya saat di temui di dinas perikanan, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Rabu (20/1/2021).


Abduh Mengatakan, untuk sekarang induk lele tersebut sudah tidak produktif lagi, paling tidak hanya dua kali pemijahan lagi selanjutnya tidak boleh di produksi lagi, dalam satu bulan produksi nya sendiri kurang lebih 30 ribu sampai dengan 50 ribu benih ikan lele per bulan, tergantung dari pakan alami dan kondisi alam. 


"Induk lele tersebut sudah tidak produktif lagi,  paling dua kali pemijahan lagi, Dalam satu bulan produksi nya sendiri kurang lebih 30 sampai 50 ribu per bulan" katanya.


Untu itu Abduh mengharapkan, pada tahun ini atau pada tahun 2021 bisa membantu atau memfasilitasi dari dinas perikanan lagi, untuk mengadakan bantuan calon induk lele, sementara itu kalo untuk ikan nila dan ikan paten pihaknya belum produksi hanya mengambil dari luar. 


"Saya harap tahun ini bisa membantu dinas perikanan untuk mengadakan bantuan calon induk lele, kalo untuk ikan nila dan paten belum produksi hanya mengambil dari luar," tuntasnya. 


Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad