Bupati Nasir Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, January 21, 2021

Bupati Nasir Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi


Pemerintah Indonesai berusaha memutus mata rantai penularan Coronavirus Disease 2019 di tengah-tengah masyarakat dengan program vaksinasi. Vasin yang dipilih Pemerintah Indonesia adalah vaksin Sinovac, yang kini telah mengantongi izin penggunaan dalam kedaruratan dari BPOM bahkan sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir menyambut baik program vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19. Vaksinasi ini menjadi harapan baru untuk masyarakat bahwa wabah ini dapat berlalu. "Sebab itu mari kita sukseskan bersama program vaksinasi ini," tegasnya, Senin (18/1/2021).

Bupati menegaskan bahwa vaksinasi adalah sebuah ikhtiar bersama, agar kelak tidak ada lagi yang tertular virus mematikan tersebut. Ia pun mengajak masyarakat menyikapi secara bijak semua informasi yang beredar, yang dapat memicu penolakan pemberian vaksin. "Vaksinasi itu penting, bukan hanya untuk menyelamatkan diri sendiri tetapi juga orang lainnya, apalagi mereka yang beresiko," tegasnya.

Tak luput, Bupati Nasir juga mengharapkan agar masyarakat di Kapuas Hulu terus menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, kemudian menggunakan masker serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan. "Protokol kesehatan ini juga sama pentingnya dengan vaksinasi, kita lakukan ini sampai pandemi Covid-19 benar-benar berakhir," tuntasnya. 


Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad