Anggota DPD RI Erlinawati Pantau Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, January 27, 2021

Anggota DPD RI Erlinawati Pantau Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19

Teks foto: Anggota DPD RI, Erlinawati saat meninjau tempat penyimpanan vaksin Covid-19 di gudang farmasi Dinkes Kapuas Hulu, Rabu (21/1/2021)/ yohanes santoso

Kapuas Hulu - AnggotaPD RI, Erlinawati memantau proses penyimpanan vaksin Covid-19 di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Rabu (27/1/2021). Dari pantaunya, Erlinawati meyakini gudang farmasi Dinkes Kapuas Hulu sudah memenuhi standar untuk menyimpan vaksin. "Gudang ini pernah menjadi gudang farmasi terbaik se Indonesia pada tahun 2008. Untuk saat ini se Kalbar, di Kapuas Hulu gudang farmasinya terbaik, jadi sangat mumpuni untuk menyimpan vaksin," ungkapnya.

Secara nasional, kata Erlinawati, vaksin Covid-19 memang sudah dibagikan ke beberapa daerah. Seperti di Kapuas Hulu, ini adalah tahap pertama yang akan diberikan untuk tenaga kesehatan dan ada juga untuk beberapa pejabat Pemda serta TNI-Polri. "Selanjutnya baru pemberian vaksin kepada masyarakat luas, kalau tidak salah begitu tahapannya," tuturnya.

Erlinawati mengatakan Pemerintah sudah berupaya yang terbaik dalam menyelesaikan permasalahan Covid-19 sebab itu masyarakat jangan takut divaksin. Dalam pemberian vaksin tentu ada tahapan dan tidak sembarangan, pemberiannya harus sesuai protokol dan ketentuan yang berlaku. "Jadi awalnya penerima vaksin itu di data dimeja pendaftaran, kemudian di meja selanjutnya diperiksa kesehatannya dan menjajaki riwayat kemungkinan ada penyakit bawaan, lalu meja ketiga pemberian vaksin, berikutnya di meja keempat itu dia mendapatkan kartu keterangan sudah divaksin," terangya.

Menurut Erlinawati, Pemerintah sudah berupaya agar masyarakat tetap selamat dari ancaman Covid-19. Adapun berita hoax tentang vaksin itu harus diabaikan, masyarakat harus menyambutnya dengan semangat, karena ini lebih baik daripada tidak melakukan apapun.

Ia pun menegaskan akan berkonsultasi dengan dokter pribadi, apabila boleh menerima vaksin maka dirinya siap. "Saya akan berkonsultasi dengan dokter pribadi dulu, terkait riwayat penyakit, kalau dibolehkan maka saya siap di vaksin. Rekan-rekan saya di DPD RI sudah ada yang menerima vaksin dan mereka sudah bercerita dengan saya," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad