Gradasi Kapuas Hulu Salurkan 640 Buku ke SDN 2 Suka Maju - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, May 24, 2024

Gradasi Kapuas Hulu Salurkan 640 Buku ke SDN 2 Suka Maju

 


Foto: Gradasi Kapuas Hulu menyalurkan 640 ke SDN 2 Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (24/5/2024)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Literasi anak di Kabupaten Kapuas Hulu menjadi salah satu isu yang perlu mendapatkan perhatian serius. Literasi anak merupakan pondasi penting untuk pembangunan pendidikan dan perkembangan masyarakat. Namun, banyak anak di pedalaman Kapuas Hulu menghadapi tantangan dalam hal literasi, yang dapat memiliki dampak jangka panjang pada masa depan mereka.
Keterbatasan akses terhadap buku bacaan menjadi kendala utama, selain karena variasi bahasa dan kesadaran orang tua atau masyarakat. Anak-anak kita perlu memperkaya diri dengan wawasan yang lebih luas, hal ini bisa didapat dengan bantuan teknologi informasi atau internet. Namun bagian yang paling handal dan masih teruji dengan kondisi alam di daerah adalah mengajak mereka melek literasi dengan menyediakan akses buku bacaan anak sesuai usia dan perkembangan minat keingintahuan mereka.
Generasi Digital Indonesia (Gradasi) adalah organisasi penggerak literasi digital nasional, mandiri dan terbuka untuk umum, merujuk pada semangat kreativitas dan inovasi generasi muda dalam memaksimalkan potensinya untuk berkolaborasi membangun negeri.  "Alhamdulillah Gradasi sudah menyalurkan buku sejumlah 640 eksemplar ke SDN 2 Suka Maju, Kecamatan Mentebah, untuk anak anak membaca," kata Arie Budiwan, Ketua Gradasi Kapuas Hulu, Jumat (24/5/2024).
Arie menegaskan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gita Kurniawan, yang sudah peduli dengan anak anak untuk membaca. Karena, dirinya prihatin dengan keadaan sekarang banyak anak anak yang fokus dengan gadget. "Saya senang melihat anak anak senang dan kembali bisa membaca, terima kasih kepada donatur, semoga terus peduli dan buku ini bisa bermanfaat," ungkapnya.
Kepala Sekolah SDN 2 Suka Maju, Abdullah, menyatakan bahwa bantuan buku ini sangat membatu siswa meningkatkan literasi, menambah dan memotivasi siswa untuk gemar membaca. "Kami keluarga besar SDN 2 Suka Maju, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang bersumber dari Bapak Gita Kurniawan tokoh muda Kalimantan Barat melalui Gradasi Kapuas Hulu. Kami bersyukur dengan tambahan buku ini," ujar Abdullah.
Abdullah juga mengungkapkan harapannya semoga Gradasi Kapuas Hulu dan berbagai instansi lain ke depannya bisa terus membantu dalam bantuan pendidikan, baik dalam bentuk donasi buku maupun bantuan lainnya. 

Repost : Yohanes Santoso
scr : Gradasi KH 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad