Camat Harus Semaksimal Mungkin Upayakan Penyelesaian Masalah di Lapangan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, April 2, 2024

Camat Harus Semaksimal Mungkin Upayakan Penyelesaian Masalah di Lapangan

 


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan kepada para Camat saat acara sertijab Camat Semitau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (2/4/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri serah terima jabatan Camat Semitau dari Pane Pasogit kepada Yohanes Rapli di Aula Kantor Kecamatan Semitau, pada Selasa (2/4/24) pagi. Dalam kesempatan itu, Fransiskus berpesan kepada Camat Semitau yang baru agar maksimal dalam penyelesaian masalah di kecamatan.

Terkait sertijab, Pane Pasogit meninta kepada masyarakat dan pemangku kepentingan di Kecamatan Semitau agar mendukung tugas Camat yang baru, dengan begitu Kecamatan Semitau akan lebih maju. “kurang lebih 2 tahun 5 bulan saya bertugas di Semitau, saya berterimakasih atas semuanya,” ucap Ogit.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan bahwa dirinya telah memberikan kesempatan dan peluang bagi Pane Pasogit untuk menjadi Camat di Kecamatan Badau untuk menambah wawasan dan relasi, karena tanggung jawab disana sangat besar. Selain itu Badau juga merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia
“Kami menilai, Pak Ogit bisa di posisi itu, tanggung jawab yang diberikan merupakan amanah selain itu tingkat koordinasi Camat Badau sampai tingkat kementerian,” ucap Fransiskus.
Camat juga merupakan perpanjangan tangan Bupati di wilayah kecamatan. Sebab itu, dirinya berharap agar urusan-urusan pemerintahan sebelum sampai ke Bupati hendaknya diselesaikan dahulu di tingkat kecamatan.
"Jika ada persoalan, coba selesaikan dulu dengan semampunya di tingkat kecamatan, untuk persoalan yang tidak bisa teratasi baru dibawa ke kabupaten," ujarnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad