Wabup Kapuas Hulu Safari Ramadhan di Nanga Mentebah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, March 26, 2024

Wabup Kapuas Hulu Safari Ramadhan di Nanga Mentebah


 Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk menyapa dan berbuka puasa bersama dengan umat Muslim di Kapuas Hulu. Seperti yang dilakukannya di Masjid At-Taqwa Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Senin (25/3/2024) sore/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk menyapa dan berbuka puasa bersama dengan umat Muslim di Kapuas Hulu. Seperti yang dilakukannya di Masjid At-Taqwa Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Senin (25/3/2024) sore. Wabup bersama umat Muslim setempat melakukan sholat bersama dan berbuka puasa bersama.
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan safari ramadhan tersebut bertujuan untuk silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat. "Safari Ramadhan merupakan kegiatan kerohanian Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya, kedatangan kami beserta rombongan ini, selain untuk bersilaturahmi, juga untuk menjaga hubungan yang harmonis Pemerintah Daerah dengan masyarakat di
Kabupaten Kapuas Hulu," tegasnya.
Pria yang akrab disapa Wahyu ini berpesan kepada umat Muslim di Kapuas Hulu agar segera membayar zakat secepatnya dan sehingga bisa dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.
"Jangan ditunda segala kebaikan, karena lebih cepat kita memberi zakat lebih cepat juga saudara kita yang membutuhkan menerimanya," tegasnya.
Wahyu juga mengajak masyarakat Kapuas Hulu untuk menjaga suasana bulan ramadhan kondusif sampai hari raya Idul Fitri nantinya. Masyarakat juga harus menjaga dan memelihara kerukunan beragama. "Kerukunan di masyarakat adalah modal utama dalam menggapai masa depan Kapuas Hulu yang lebih baik," tuntasnya.
Dalam kegiatan safari Ramadhan kali ini, Wabup Kapuas Hulu turut didampingi beberapa Kepala OPD, kemudian Forkopincam Mentebah, Aparatur Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Nanga Mentebah.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad