Ini Alasan Jokowi Pilih Hadi Tjahjanto Jadi Mentri Koordinator Polhukam - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, February 21, 2024

Ini Alasan Jokowi Pilih Hadi Tjahjanto Jadi Mentri Koordinator Polhukam


Foto: Presiden RI, Joko Widodo, Menko Polhukam RI, Hadi Tjahjanto dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/2/2024)/ Istimewa

Jakarta, khatulisiwamedia.com-
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Polhukam Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Selain Hadi Tjahjanto, Jokowi juga melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN Republik Indonesia.
Usai pelantikan Jokowi menyampaikan alasannya memilih Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam). Jokowi menyebutkan pertimbangannya adalah latar belakang jabatan Hadi Tjahjanto yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI. "Pernah jadi Panglima TNI jadi tentang Polhukam saya yakin sangat siap," ujar Jokowi.
Jokowi menegaskan dirinya sudah menginstruksikan kepada Hadi Tjahjanto tetang beberapa hal yang harus dikerjakan. "Saya sudah sampaikan tentang keamanan, ketertiban, dukungan terhadap investasi yang akan masuk ke Indonesia," tuntas Jokowi.
Hadi Tjahjanto dilantik Jokowi untuk menggantikan posisi Mahfud MD, yang sebelumnya telah mengundurkan diri dari jabatan Menko Polhukam untuk mejadi Cawapres dari Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3.
Penulis : Yohanes Santoso

#HadiTjahjanto #Menteri #Mekopolhukam #Jokowi #PresidenIndonesia #pelantikanmenteri

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad