Bentuk Mental Pemberani pada Para Pelajar Lewat Kegiatan Porseni - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, February 26, 2024

Bentuk Mental Pemberani pada Para Pelajar Lewat Kegiatan Porseni


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat membuka kegiatan Porseni Kecamatan Putussibau Utara di GOR Uncak Kapuas, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (26/2/2024)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SD/MI dan SMP/MTs sederajat se-Kecamatan Putussibau Utara di GOR Uncak Kapuas, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (26/2/2024). Ribuan pelajar ikut serta dalam kegiatan tersebut.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus mengatakan kegiatan kali ini adalah porseni kecamatan yang terakhir di Kapuas Hulu. Porseni adalah wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya. "Lewat kegiatan ini kita membentuk mental berani pada para pelajar, mereka berani tampil dan itu yang terpenting untuk anak-anak, mereka percaya diri mengekspresikan diri," ujarnya.
Fransiskus berharap banyak atlet potensial bisa muncul dalam Porseni Kecamatan Putussibau Utara. Selanjutnya mereka akan tampil lagi mewakili kecamatan di ajang Porseni tingkat kabupaten. "Saya mengapresiasi ada pelajar yang hadir dari pedalaman, seperti Nanga Obat. Orang tua para pelajar tentu menitipkan mereka dengan guru pendamping, jadi saya minta agar mereka di jaga dengan baik," tegasnya.
Fransiskus juga meminta kepada para guru agar menjalin kompak sesama pendidik, demikian juga para siswa. Ini adalah kesempatan tukar pikir dan tukar pengetahuan. "Semua hendaknya saling berbagi, sharing ilmu dalam pengembangan pendidikan, terutama yang berbasis teknologi. Ini penting agar bisa agar pendidikan di sekolah bisa semakin baik," tuntasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad