Mobil Dengan Tanki 'Siluman' Meledak di SPBU Putussibau Kota - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, January 15, 2024

Mobil Dengan Tanki 'Siluman' Meledak di SPBU Putussibau Kota


Foto: Petugas Kepolisian Melihat Tanki Silukan yang ada pada Mobil Toyota Kijang KB 1821 MS Terbakar di SPBU 65.787.003 Putussibau Kota, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (15/1/2024)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Warga Putussibau dikejutkan dengan kejadian ledakan sebuah mobil Toyota Kijang berwana silver yang melakukan pengisian BBM di area SPBU 65.787.003, yang terletak di Jalan Kom Yos Sudarso, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (15/01/2024) sekitar pukul 10.30 WIB. Mobil Toyota Kijang Turbo bernomor Polisi KB 1821 MS itu ternyata adalah kendaraan dengan tanki siluman atau tanki yang dimodifikasi untuk memuat bahan bakar minya lebih banyak. Selain itu ada bebera derigen juga yang dibawa mobil tersebut.
Warga yang mengantri BBM di SPBU itupun panik dan lari berhamburan menyelamatkan kendaraan masing-masing.
Petugas SPBU beserta beberapa aparat dan warga membantu memadamkan api dari mobil tersebut menggunakan APAR.

Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Jauhari, mengatakan bahwa mobil tersebut tiba-tiba meledak usai melakukan pengisian BBM di SPBU. tersebut.
"Untuk orangnya atau pemilik mobil ini informasinya luka dan dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Jauhari menyatakan, mobil yang terbakar tersebut jelas merupakan mobil tanki siluman, di mana isi di dalam mobil tersebut akan pihaknya tindaklanjuti.

"Terhadap minyak yang ada di dalam mobil tersebut akan diusahakan untuk dikeluarkan terlebih dahulu," tegasnya.

Pantauan awak media ini, tidak hanya tangki siluman yang berupa drum yang ada di dalam mobil tersebut, melainkan ada pula beberapa jerigen yang sudah disiapkan untuk diisi BBM.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad