Bupati Kapuas Hulu Buka O2SN dan FLS2N Mentebah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, January 19, 2024

Bupati Kapuas Hulu Buka O2SN dan FLS2N Mentebah


 Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat memberi arahan membuka O2SN dan FLS2N Mentebah di Dusun Padang Jaya, Desa Tangai Jaya, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (19/1/2024)/ Yohanes Santoso 


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Kecamatan Mentebah. Kegiatan dilaksanakan di SDN 10 Padang Jaya, Desa Tangai Jaya, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (19/1/2024).
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan ada beberapa perwakilan sekolah tidak bisa hadir di kegiatan O2SN dan FLS2N tersebut. Ini karena kondisi sedang banjir. "Semoga sore atau siang bisa ikut kegiatan ini," ujarnya.
Curah hujan yang sangat tinggi, kata Bupati, membuat hampir seluruh kecamatan di pesisir Kapuas kena banjir. "Sekarang ada 10 kecamatan dan puluhan ribu warga terkena dampak banjir," ucapnya.


Terkati kegiatan O2SN dan FLS2N ini, Fransiskus berharap agar kegiatan dapat berjalan baik dan lancar. Bupati juga berpesan kepada para peserta agar bertanding dengan sportif. Dengan begitu akan ada para juara yang berbakat untuk mewakili Mentebah di tingkat kabupaten. "Kegiatan ini akan membentuk siswa yang punya bakat, mengembangkan kemampuannya dan menunjukkannya. Guru harus dampingi dan arahkan bakat mereka, ini bekal mereka dimasa depan," ucap Bupati.
Fransiskus juga menghimbau kepada para guru pendamping agar mengawasi anak-anak, jaga fisik mereka karena kondisi cuaca tidak baik. Bupati juga menegaskan bahwa kegiatan ini punya tujuan mempererat tali silaturahmi guru, pelajar dan orang tua murid. Sebab itu masyarakat harus jaga kondusifitas selama kegiatan. "Dusun Padang Jaya banyak menampung peserta, semoga semua berkomunikasi dengan baik dan nyaman tinggal selama kegiatan berjalan," tuntas Bupati.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad