Bupati Sis Terobos Banjir di Silat Hulu Kunjungi Layanan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, December 8, 2023

Bupati Sis Terobos Banjir di Silat Hulu Kunjungi Layanan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau banjir di Dusun Entibab, Desa Nanga Dangkan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (07/12/23)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Dian meninjau  lokasi banjir yang terjadi di dusun Entibab, Desa Nanga Dangkang  Kecamatan Silat Hulu, Kamis (07/12/23). Bupati Kapuas Hulu berjalan kaki melintasi lokasi banjir yang sudah setinggi dadanya. Peninjauan banjir tersebut sekaligus mengunjungi pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat di Desa Belimbing, Kecamatan Silat Hulu.

“Saat ini Kami berada di Desa Nanga Dangkang, Dusun Entibab, Kondisi air sangat tinggi, agar menjadi perhatian bagi masyarakat yang berada di sekitar Sungai Ensilat dan Sungai Dangkang,” ujarnya.

Bupati Kapuas Hulu juga mengimbau warga untuk tetap waspada dan melakukan antisipasi akan terjadinya banjir susulan, pasalnya masih sering terjadi hujan.

“kita lihat cuaca saat ini sudah mulai mendung dan kemungkinan akan terjadi hujan yang menyebabkan kemungkinan banjir susulan, saya minta kepada masyarakat agar selalu berhati hati dan mengantisipasi banjir susulan,” tuturnya.


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan saat meninjau kegiatan layanan kesehatan bergerak di Desa Belimbing, Kecamatan Silat Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (7/12/2023)/ Istimewa 

Terkait dengan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat, Fransiskus berharap agar itu bisa membantu masyarakat yang kurang sehat, terutama warga yang lanjut usia dan terbatas kemampuannya untuk berobat ke fasilitas kesehatan di pusat kecamatan ataupun di Putussibau. "Semoga kehadiran Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang mengadakan pengobatan gratis ini bisa membantu masyarakat. Mari manfaatkan kesempatan ini dengan baik," ucap Bupati Kapuas Hulu pada masyarakat Desa Nanga Dangkan.

Penulis: Yohanes Santoso 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad