Bupati Kapuas Hulu Salurkan Dana Natal untuk Gereja-gereja Kristen - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, December 8, 2023

Bupati Kapuas Hulu Salurkan Dana Natal untuk Gereja-gereja Kristen


Foto: Foto Bersama Saat Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyalurkan bantuan Dana Natal Gereja-gereja Kristen di Kapuas Hulu tahun 2023 kepada Pengurus Hari Besar Kristen di GKE Imanuel Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (8/12/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyalurkan Dana Natal Gereja-gereja Kristen di Kapuas Hulu tahun 2023 kepada Pengurus Hari Besar Kristen (PHBK) di GKE Imanuel Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (8/12/2023). Anggaran yang disalurkan sebanyak Rp 177 juta dan dibagikan kepada 227 gereja kristen.
"Pemda Kapuas Hulu mengapresiasi PHBK yang bisa menyalurkan 227 gereja kristen," ujar Fransiskus Diaan.
Bupati Kapuas Hulu mengatakan untuk gereja di Kapuas Hulu totalnya ada 427, itu terdiri dari gereja kristen dan katolik.
"Anggaran kami terbatas jadi ada usulan dari pihak gereja yang belum bisa tercover, kami harap itu dimaklumi dan dipahami masyarakat. Kita juga harus berbagi anggaran dengan umat agama yang lain," ucap Bupati.
Adanya penyaluran bantuan Natal, kata Fransiskus, ini adalah solidaritas dan upaya pembinaan mental spiritual di Kapuas Hulu. Tentu Natal ada perayaan di gereja masing-masing. "Mudah-mudahan anggaran ini bisa membantu untuk kegiatan Natal dan tahun baru 2024," ujarnya.
Bupati Kapuas Hulu juga berharap bantuan dana Natal bisa mendorong semangat gereja-gereja untuk mencapai apa yang diharapkan. "Sekali lagi kami mohon maaf bila bantuan Pemda belum bisa menyentuh keseluruhan gereja," tuntasnya.
Saat penyaluran bantuan Natal ini hadir Kabag Kesra Setda Kapuas Hulu, Elias Kinson dan Camat Putussibau Utara, Yohanes Telajan.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad