Bupati Sis Tinjau Progres Pengerjaan Jalan Nanga Mandai - Nanga Embaloh - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, November 7, 2023

Bupati Sis Tinjau Progres Pengerjaan Jalan Nanga Mandai - Nanga Embaloh

 




Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau pekerjaan di ruas jalan Nanga Mandai (Kecamatan Bika) - Nanga Embaloh (Kecamatan Embaloh Hilir), Selasa (7/11/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menggunakan motor trail meninjau pekerjaan di ruas jalan Nanga Mandai (Kecamatan Bika) - Nanga Embaloh (Kecamatan Embaloh Hilir), Selasa (7/11/2023). Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kapuas Hulu, Marthen dan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kapuas Hulu, Hadi Pranata.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa anggaran pembangunan jalan Nanga Mandai - Nanga Embaloh tersebut adalah Rp 29 miliar lebih. Anggaran tersebut berasal dari program Inpres Jalan Daerah atau APBN yang diperjuangkan oleh Lasarus, Ketua Komisi V DPR RI. Dari anggaran tersebut akan dikerjakan pengaspalan dan penimbunan. "Ada sekitar 2 kilometer yang diaspal nantinya, kemudian ada 6 kilometer yang ditimbun dan dibuka badan jalan," ucap Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini.

Baca juga : TNI Gagalkan Penyelundupan 21,1 Kg Narkotika di Kapuas Hulu

Bupati Sis mengatakan peninjauan jalan telah sampai ke Desa Ujung Bayur dan mendekati Desa Keliling Semulung. Dari peninjauan itu terlihat sebagian badan jalan sedang dilakukan penimbunan material. "Kita berharap masyarakat dapat mendukung pekerjaan ini sampai tuntas nanti," tegasnya.

Bupati Sis mengatakan selama ini Kecamatan Embaloh Hilir satu-satunya kecamatan yang belum dapat akses darat yang memadai, dengan adanya pekerjaan jalan ini hendaknya bisa terkoneksi dengan baik ke kecamatan Bika. Dengan demikian tidak ada lagi kecamatan yang belum terkoneksi ke kota Putussibau. "Semoga nanti kendaraan roda empat bisa sampai ke pusat kecamatan Embaloh Hilir," tegasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad