2650 Peserta Ikut CAT PPPK di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, November 16, 2023

2650 Peserta Ikut CAT PPPK di Kapuas Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di SMK 1 Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (16/11/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau pelaksanaan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di SMK 1 Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (16/11/2023). Ada 2650 peserta ikut seleksi PPPK berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus menegaskan bahwa seleksi PPPK tersebut diawasi Panselnas secara langsung di lokasi CAT dan juga secara online dari tingkat pusat. "Seleksi disini transparan dan akun tabel. Peserta harus tertib dalam pelaksanaan karena hasil ditentukan kalian sendiri," ujarnya kepada peserta CAT PPPK.
Seleksi PPPK kali ini berlangsung dari tanggal 13 hingga 25 November 2023 dan ada 2650 orang yang ikut. Pelaksanaan CAT di SMK ada 2637 peserta, sementara 13 perta lainnya ikut seleksi di beberapa Kantor Regional BKN. Formasi untuk 2023 ini adalah 1910, sesuai dengan pengajuan Pemkab Kapuas Hulu ke BKN. "Besar harapan kami formasi itu bisa di isi putra putri terbaik daerah. Ini salah satu solusi bila ada penghapusan honor daerah," ujarnya.
Pelaksanaan di Kapuas Hulu berjalan aman. Tidak ada joki, karena seleksi ini ketat dari awal. "Semoga disini lancar dan sukses," tegas Bupati Fransiskus.

Peninjauan CAT PPPK, Bupati Kapuas Hulu turut didampingi Kakan Reg V BKN, Paryono, Inspektur Kapuas Hulu, Bung Tomo dan Kepala BKPSDM Kapuas Hulu, Adji Winursito. Peserta yang ikut seleksi CAT PPPK mengikuti tahapan pemeriksaan yang ketat dari para petugas guna menghindari kecurangan saat proses CAT.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad