Warga Desa Bati Dapat Layanan Kesehatan Gratis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, October 21, 2023

Warga Desa Bati Dapat Layanan Kesehatan Gratis


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau layanan kesehatan gratis di Desa Bati, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (21/10/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka acara pelayanan kesehatan bergerak berupa pengobatan gratis dan sunatan masal di Desa Bati, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (21/10/2023).
Kades Bati, Agustinus mengatakan bahwa 763 penduduk. Banyak masyarakat yang berkebun pertanian sawah dan ladang. "Masalah kami disini jembatan gantung, mobilisasi warga sakit dan ekonomi. Semoga jembatan bisa dibangun yang roda empat, ini sangat membantu kami di Bati dan desa Tanjung Keliling," ujarnya.
Agustinus mengatakan masyarakat Desa Bati berterimakasih atas layanan kesehatan bergerak Dinkes P2KB Kapuas Hulu. "Kegiatan ini dirasakan sangat membantu masyarakat desa kami," ucapnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan bergerak diadakan oleh Dinas Kesehatan P2KB Kapuas Hulu. Kegiatan ini adalah upaya dalam memberikan layanan kesehatan ke masyarakat di Bati. "Kita tahu jarak dan akses kesehatan dari Bati ke pusat puskesmas lumayan jauh. Jadi kami adakan layanan kesehatan di sini," ujar Bupati.
Bupati Sis berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan kesehatan ini. Apalagi layanan kesehatan ini gratis. "Jadi disini masyarakat tidak ada yang berbayar," tuntasnya.
Dalam pembukaan kegiatan pengobatan gratis, Bupati Kapuas Hulu turut didampingi para Kepala OPD Kapuas Hulu, Muspika Seberuang dan Perangkat Desa Bati. Ratusan masyarakat hadir memanfaatkan pengobatan gratis.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad