PDI Perjuangan Kapuas Hulu dan Partai Koalisi Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, October 25, 2023

PDI Perjuangan Kapuas Hulu dan Partai Koalisi Fokus Menangkan Ganjar-Mahfud


Foto: Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus memukul gong tanda memulai Rakercab PDI Perjuangan Kapuas Hulu di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (25/10/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III dan IV di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (25/10/2023). Salah satu fokus pembahasan dalam rakercab tersebut adalah upaya untuk memenangkan Ganjar Pranowo - Mahfud MD di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas Hulu, Yanto mengatakan bahwa rakercab kali ini berbeda dari sebelumnya. Tahun ini sudah memasuki masa tahun politik untuk Pemilu tahun 2024. "Tahun depan kita akan hadapi Pemilu yaitu Pileg, Pilpres dan Pilkada. Apa yang diputuskan Ketua Umum PDI Perjuangan, itu lah yang kita ikuti, kita tegak lurus, kompak dan solid," tegas Yanto pada seluruh pengurus PDI Perjuangan se Kapuas Hulu.  
Untuk Kapuas Hulu, kata Yanto, baru periode ini PDI Perjuangan pegang kekuasaan dimana kadernya menjadi Bupati Kapuas Hulu. PDI Perjuangan tetap bertekad kuat memenangkan pemilu nanti. "Kita juga akan menangkan Lasarus untuk pemilu nanti, kita semua sudah melihat pembangunan yang masuk ke Kapuas Hulu," ujar Yanto.
Bupati Kapuas Hulu yang juga Kader PDI Perjuangan, Fransiskus Diaan menegaskan bahwa 2024 adalah tahun politik yang akan dilaksanakan Pilpres, Pileg. "Kami ajak masyarakat berpartisipasi untuk ikut pemilu. Kader partai juga kami harapkan bisa ikut menjaga situasi di Kapuas Hulu agar tetap aman dan kondusif," tegas Fransiskus Diaan.
Fransiskus menjelaskan bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi atau evoria politik. Ini momen adalah momen untuk bergembira dalam politik. "Perselisihan yang ada harus disikapi arif dan bijaksana. Masyarakat Kapuas Hulu ayo kita jaga situasi aman dan kondusif," tegasnya.
Sebagai kader PDI Perjuangan, Fransiskus mengatakan bahwa secara garis partai sudah ditegaskan Ketum, seluruh kader harus tegak lurus sesuai instruksi partai. "Semoga rakercab ini membuat kader PDI Perjuangan makin militan turun bersama masyarakat, berdampingan dengan masyarakat. Kita menangkan Ganjar-Mahfud di Kapuas Hulu," tegasnya.
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus mengatakan bahwa, dirinya optimis dengan adanya PPP, Hanura dan Perindo di barisan koalisi akan membuat Ganjar - Mahfud menang telak di Kapuas Hulu. Perkembangan politik saat ini harus jadi cambuk untuk memenangkan Ganjar Mahfud. "Kader dari para Parpol yang berkoalisi bisa kerjasama untuk memenangkan Ganjar Mahfud," tuntasnya.
Rakercab PDI Perjuangan Kapuas Hulu turut dihadiri politisi senior PDI Perjuangan Kalbar, Karolin Margaret Natasa, M. Kebing.L, Malin dan Yosef Alexander, perwakilan Parpol Koalisi Pengusung Ganjar-Mahfud yaitu PPP, Perindo dan Hanura. Organisasi sayap dan para Caleg dari PDI Perjuangan.
Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad