Pasukan Merah TBBR Sambangi Keluarga Gadis yang Meninggal di Pondok PT. Belian Estate Semitau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 30, 2023

Pasukan Merah TBBR Sambangi Keluarga Gadis yang Meninggal di Pondok PT. Belian Estate Semitau

 


Foto: Pasukan Merah TBBR Seberuang Bersama Keluarga Mendiang Hety Karmila di Semitau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (30/10/2023)/ Yohanes Santoso
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Organisasi masyarakat (Ormas) adat Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng ( TBBR ) Kapuas Hulu mendatangi rumah duka Hety Karmila di Dusun Jongkong Lindung, Desa Benuis, Kecamatan Selimbau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Pukul 15.00 WIB, Minggu (29/10/2023). Hety Karmila adalah perempuan yang ditemukan meninggal dunia di Pondok II PT. Belian Estate, Semitau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (23/10/2023) lalu. Pasukan merah TBBR disambut baik oleh orang tua mendiang Hety Karmila, Simsanto Bugisius dan Manggi bersama tumenggung, tokoh masyarakat, aparatur desa Benuis dan masyarakat setempat. Pada kesempatan itu pasukan merah TBBR turut menyampaikan rasa duka yang mendalam serta menyalurkan bantuan donasi kepada pihak keluarga Hety Karmila.
"Kami dari pasukan merah TBBR juga berdoa bersama keluarga mendiang Hety Karmila, agar mendiang beristirahat dengan tenang dan memberikan penguatan moral kepada orang tua korban serta seluruh keluarga yang ditinggalkan," ungkap Melki Beluluk, Ketua Pengurus DPD TBBR Kapuas Hulu, Senin (30/10/2023).


Foto: Pertemuan keluarga mendiang Hety Karmila dengan pasukan merah TBBR, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (29/10/2023)/ Yohanes Santoso

Melki menuturkan dari pihak orang tua Hety Karmila telah menyampaikan permohonan kepada TBBR Kapuas Hulu untuk mengawal kasus kematian anak mereka. Mendiang Hety merupakan tulang punggung keluarga dan kedua orang tuanya sudah lansia. "TBBR KH akan mengawal serta memonitor kasus ini sampai tuntas dan mempercayai pihak Kepolisian Kabupaten Kapuas Hulu dalam menanggani kasus ini. Semoga kasus ini dapat terselesaikan dengan hasil akhir yang memenuhi rasa keadilan bagi pihak keluarga korban," tegas Melki.


Foto : TBBR Seberuang menyalurkan bantuan donasi kepada pihak keluarga mendiang Hety Karmila/ Yohanes Santoso
Saat bertemu keluarga korban Hety Karmila, Ketua Pengurus Cabang TBBR Seberuang, Wiwin Pabayo menyalurkan donasi yang dihimpun oleh para pengurus. Donasi ini untuk membantu meringankan beban orang tua Hety Karmila serta memberikan spirit moral agar keluarga korban dan keluarga dapat tabah menerima segala sesuatu yang telah terjadi, atas dasar simpati yang tinggi terhadap sesama Dayak. "Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu keluarga mendiang Hety Karmila," tuntas Melki.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad