Harga Beras Naik Drastis di Putussibau, Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 9, 2023

Harga Beras Naik Drastis di Putussibau, Kapuas Hulu


Foto : Beras/ Ilustrasi Internet

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com
Sejumlah warga di kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengeluhkan harga beras yang mahal. Untuk ukuran 10 Kg dan 12 Kg kenaikan harga sudah mencapai Rp 50.000,-. Warga meminta Pemerintah Daerah Kapuas Hulu mengupayakan solusi terkait masalah ini.
Warga Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Jumadi mengatakan bahwa dirinya mengetahui harga beras naik drastis sejak tiga hari lalu. Saat itu dirinya berbelanja ke toko di kawasan Pasar Pagi Putussibau dan mendapati harga beras sudah melambung tinggi. "Kami agak terkejut naiknya tinggi, untuk beras madu tupai yang 12 Kg itu sudah naik Rp 50.000,-, dari Rp 130.000,- jadi Rp 180.000,-," tegasnya.
Jumadi menegaskan hal ini perlu langkah cepat dari Pemda Kapuas Hulu dan Perum Bulog Putussibau untuk mengantisipasi harga makin tinggi. Kenaikan harga tersebut cukup memberatkan warga. "Kami minta Pemda Kapuas Hulu memperhatikan hal ini," tuntasnya.
Warga Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Iwan juga mengeluhkan kenaikan harga beras. Menurutnya beras premium di Putussibau Selatan juga naik, sejak dua hari lalu dirinya mendapati harga beras untuk ukuran 10 Kg naik Rp 56.000,-. "Saya biasa belinya Rp 100.700 sudah naik Rp 157.000," keluhnya.
Menurutnya kenaikan harga tersebut memberatkan masyarakat, apalagi kenaikan sangat drastis. Dengan harga beras yang tinggi tentu akan berdampak pada sektor lainnya, terutama kuliner, karena harga makanan yang dijual juga akan naik. "Ini tentu berdampak pada kami yang UMKM di bidang kuliner," ujarnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad