Bupati Sis Hadiri Opening Ceremony PESPARANI Katolik Nasional di DKI Jakarta - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, October 29, 2023

Bupati Sis Hadiri Opening Ceremony PESPARANI Katolik Nasional di DKI Jakarta


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menghadiri Opening Ceremony Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Nasional III Tahun 2023 di DKI Jakarta, Sabtu (28/10/2023)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menghadiri Opening Ceremony Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Nasional III Tahun 2023 di DKI Jakarta, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan itu dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Kegiatan tersebut dihadiri ribuan umat katolik dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan itu Bupati Fransiskus Diaan  berharap umat Katolik terus menjadi contoh dalam merawat semangat kebersamaan dalam keberagaman.

“kebersamaan dalam keberagaman adalah kekuatan untuk membangun bangsa Indonesia sebagai sebuah bangsa yang besar,” ujarnya.

Bupati Sis, menegaskan dirinya yakin dan percaya bahwa umat Katolik akan terus menjaga keragaman, pluralitas sebagai sebuah kebersamaan sekaligus kekuatan.

“Karena tanpa hal ini, kita sebagai sebuah bangsa, bukan apa-apa," tegasnya.

Bupati Sis juga mengapresiasi tema Pesparani III, yaitu Kebersamaan dalam Keberagaman. Tema ini sangat relevan dengan alasan kenapa Indonesia berdiri. 

“Tema ini juga kontekstual dengan peringatkan Hari Sumpah Pemuda yang mengangkat tema Bersama Memajukan Indonesia,” katanya. 

Kebersamaan para pemuda, Lanjut Bupati, menjadi kunci kemerdekaan Indonesia. Kebersamaan pemuda juga menjadi kunci negeri ini bisa membangun cita-cita besar.

"Pemuda menjadi kunci bagaimana kita bisa menuai harapan-harapan yang kita semai di masa-masa sekarang dan kita ambil hikmahnya di masa yang akan datang," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad