Bupati Kapuas Hulu Hadiri Wisuda 145 Mahasiswa PDD Polnep Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 5, 2023

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Wisuda 145 Mahasiswa PDD Polnep Kapuas Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan foto bersama lulusan dengan nilai terbaik saat acara wisuda PDD Polnep Kapuas Hulu di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (5/10/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Kapuas Hulu menggelar acara wisuda bagi 145 orang mahasiswanya di Gedung Volley Indoor Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (05/10/2023). Total wisudawan/i tersebut terdiri dari 71 orang dari jurusan teknik sipil, 48 orang dari jurusan teknologi pengolahan hasil perkebunan dan 26 orang dari jurusan teknologi budidaya perikanan. Wisuda kali ini dihadiri langsung Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan. Bupati Kapuas Hulu menegaskan bahwa lulusan PDD Polnep Kapuas Hulu mumpuni dalam dunia kerja. "lulusan PDD Polnep Kapuas Hulu ada yang bekerja dengan tenaga kontrak di Pemda Kapuas Hulu, skill mereka tidak kalah, malah lebih terampil," ucapnya. 
Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini mengatakan bahwa, lulusan d3 dan s1 ketika selesai dan kembali ke kampung kebanyakan hanya menunggu peluang CPNS dan tenaga kontrak. Seharusnya para lulusan perguruan tinggi tidak hanya berharap pada peluang itu, hendaknya bisa membuka peluang usaha sendiri. "Kami berharap adik-adik punya keinginan lain, kembangkan ilmu yang sudah ada. Saya berharap skill kalian bisa dimanfaatkan di tengah masyarakat," tegasnya.
Bupati Sis menegaskan bahwa potensi perikanan di Kapuas Hulu bisa lebih dimaksimalkan, para lulusan perguruan tinggi  bidang perikanan jadilah motor penggerak di daerah masing-masing. "Lakukan inovasi untuk mengelola sumber daya yang ada," ujarnya.
Potensi alam Kapuas Hulu juga luar biasa, banyak lahan tidur yang belum tergarap. Ilmu yang sudah didapat dari perguruan tinggi hendaknya bisa diaplikasikan untuk memanfaatkan lahan yang ada. "Kalau bisa kita ciptakan peluang usaha itu dan rangkul masyarakat," tegasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad