Bupati Kapuas Hulu Buka Kejuaraan Panjat Tebing tingkat Pelajar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 26, 2023

Bupati Kapuas Hulu Buka Kejuaraan Panjat Tebing tingkat Pelajar


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama jajaran Forkopimda dan pengurus KONI juga FPTI Kapuas Hulu saat pembukaan kejuaraan panjat tebing si Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (26/10/2023)/istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka kejuaraan panjat tebing tingkat pelajar se Kapuas Hulu di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (26/10/2023). Kegiatan yang diadakan Federasi Panjat Tebing Indonesia cabang Kapuas Hulu ini melibatkan 134 peserta.

Ketua FPTI Kapuas Hulu, Hadi Pranata mengatakan bahwa kejuaraan panjat tebing ini ada 134 peserta ikut. Mereka pelajar SD, SMP dan SMA se Kapuas Hulu. "Peserta yang terlibat dari kecamatan Kalis, Putussibau Utara dan Putussibau Selatan. Kegiatan ini dari hari ini sampai 28 Oktober 2023 dan semoga kegiatan berjalan lancar," ujar Hadi Pranata.

Hadi menuturkan Kapuas Hulu memiliki prestasi yang baik di bidang olahraga panjang tebing. Pada tahun 2022, Kapuas Hulu dapat 8 emas dan jadi juara umum se Kalbar untuk panjat tebing.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berharap kegiatan kejuaraan panjat tebing ini memberi motivasi kepada para atlet. Semakin sering diadakan kompetisi maka akan menambah jam terbang atlet. Setiap tahun Kapuas Hulu meraih prestasi yang baik dalam bidang olahraga ini, baik itu ditingkat daerah, provinsi dan nasional. "Kami apresiasi FTPI Kapuas Hulu bisa mendapat juara umum di Kalbar," ujarnya.
Mudah-mudahan kedepan, kata Bupati, seluruh kecamatan di Kapuas Hulu bisa ambil bagian dalam kejuaraan panjat tebing, agar semakin banyak bibit atlet yang didapat dari kalangan pelajar. "Pelajar adalah harapan masa depan kita di bidang olahraga. Atlet harus terus berlatih, seakan besok selalu ada kompetisi," tuntas Bupati Kapuas Hulu.
Kejuaraan panjat tebing tingkat pelajar ini turut disaksikan jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, serta para atlet dari berbagai Cabor dibawah naungan KONI Kapuas Hulu. 
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad