2983 Guru Ikut Porseni PGRI Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 16, 2023

2983 Guru Ikut Porseni PGRI Kapuas Hulu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Porseni PGRI Kapuas Hulu di GOR Uncak Kapuas, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (16/10/2023)/Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Gedung Olah Raga (GOR) Uncak Kapuas, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (16/10/2023).
Ketua Panitia Porseni PGRI, Wiluyo mengatakan bahwa ada anugrah guru dan tenaga pendidikan berdedikasi, ini untuk guru di daerah terpencil. Sudah adakan konferensi kerja PGRI. Melaksanakan Porseni PGRI dari 16-19 Oktober 2023. "Peserta 960, 2023 penggembira, total yang terlibat 2983 orang," tuturnya.
Ketua PGRI Kapuas Hulu, Sunarko mengatakan bahwa kegiatan porseni untuk wujudkan rasa solidaritas dan kebersamaan bagi para guru di Kapuas Hulu. "Guru PAUD, TK, SD, SMP, Madrasah, MTs dan lainnya ikut kegiatan ini," ujarnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Banyak individu telah jadi orang besar dan orang hebat. "Saya bisa berdiri sebagai Bupati, itu juga karena jasa para guru," ucapnya.
Bupati menuturkan kebijakan tentang tunjangan dan sertifikasi adalah upaya Pemerintah menghargai para guru. Guru memang perlu diperhatikan agar semangat memajukan pendidikan anak bangsa. Pemerintah juga mengajak para guru untuk mendukung terwujudnya guru yang profesional. "Dengan guru yang berpotensi membuat pendidikan Kapuas Hulu," ujarnya.
Bupati Fransiskus menambahkan bahwa anggota PGRI berjumlah  5129 orang dan kali ini hadir lebih separuhnya di Poresni PGRI. Sebab itu diharapkan semua menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan. Apalagi pemenang dalam porseni ini akan ikut Porseni PGRI se Kalbar pada bulan November di kabupaten Kubu Raya. "Semoga yang terpilih adalah peserta yang profesional dan bisa membawa nama baik Kapuas Hulu ditingkat provinsi Kalimantan Barat," tuntasnya.
Pembukaan Porseni PGRI di Kapuas Hulu turut disaksikan jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, serta pengurus PGRI Kapuas Hulu.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad