Pelajar Harus Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, September 20, 2023

Pelajar Harus Jauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas


Foto: Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi arahan pada pelajar SMAN 1 Putussibau di Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (20/9/2023)/ Aay-Prokopim Kapuas Hulu 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berkunjung ke SMAN 1 Putussibau di Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (20/9/2023). Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu memberi motivasi kepada para pelajar dan anggota pramuka di sekolah tersebut untuk menjauhi perbuatan negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.
Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, mengatakan bahwa SMAN 1 Putussibau banyak mencetak generasi terbaik. Alumninya saat ini ada yang menjabat Sekda Kapuas Hulu dan Kepala PDAM juga. "Saya ingin beri motivasi kepada para pelajar agar jalani masa sekolah dengan baik, kalian harus mengangkat harkat martabat diri. Kita harus punya mental jadi generasi terbaik," tegas pria yang juga Wakil Bupati Kapuas Hulu ini.
Wahyu juga menghimbau agar kegiatan Pramuka di SMAN 1 Putussibau harus aktif. Seluruh anggota Pramuka harus menekuni dan pegang teguh satya dharma pramuka. Kemudian yang terpenting adalah jauhi Narkoba karena ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga merusak masa depan. "Selain itu kalian harus hindari pernikahan dini, ini berpengaruh pada kasus stunting pada anak," tuntasnya.
Perwakilan SMAN 1 Putussibau, Dwi, menuturkan bahwa suatu kehormatan bagi pihaknya dimana Wabup Kapuas Hulu bisa hadir dan berkumpul bersama para pelajar. Wabup turut memberi motivasi bagi anak-anak pelajaran, khusus pelajar SMAN 1 Putussibau. "Kesempatan seperti ini mungkin tidak didapatkan oleh sekolah lain, maka ini jadi suatu kehormatan bagi kami," tuntasnya.
Dalam kegiatan tersebut, Wahyudi Hidayat turut didampingi para pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Kapuas Hulu, para guru, komite dan alumni SMAN 1 Putussibau.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad