TP PKK Kapuas Hulu Salurkan Tali Kasih Pada Pasien Gizi Buruk dan Pasca Lahiran - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 16, 2023

TP PKK Kapuas Hulu Salurkan Tali Kasih Pada Pasien Gizi Buruk dan Pasca Lahiran


Foto: Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline Fremalco mengunjungi pasien di pusat rehabilitasi gizi buruk Dinkes Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Rabu (16/8/2023)/ Yohanes Santoso


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas Hulu mengunjungi pusat rehabilitasi gizi buruk dan Rumah Sakit Umum Daerah dr.Achmad Diponegoro Putussibau, Rabu (16/8/2023). Dalam kunjungan itu TP PKK Kapuas Hulu menyalurkan tali kasih dan memberi semangat kepada para pasien.

Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline menegaskan bahwa kegiatan itu bagian dari program PKK, dimana PKK sangat peduli dengan ibu dan anak. Angeline menegaskan bahwa Kapuas Hulu memiliki angka stunting yang cukup tinggi, sebab itu PKK kunjungi pusat rehabilitasi gizi buruk. "Puji Tuhan disana cuma ada satu anak," ucapnya, saat mengunjungi pusat rehabilitasi gizi buruk naungan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Rabu (16/8/2023).
Namun dari informasi yang disampaikan petugas kesehatan di lokasi rehabilitasi gizi buruk tersebut, kata Angeline, pernah ada banyak pasien dalam waktu bersamaan. Ini menunjukkan ada pekerjaan yang harus dilakukan dan PKK akan berupaya melakukan hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah stunting. "Kami akan kerja semampu kami, kami akan bergerak dari berbagai tingkatan, mulai dari kabupaten, kecamatan hingga desa," ujar Angeline.

Foto: TP PKK Kapuas Hulu disambut hangat oleh pasien di ruang nifas RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau, Rabu (16/8/2023)/ Yohanes Santoso 

Selain mengunjungi pusat rehabilitasi gizi buruk, kata Angeline, PKK juga sudah mengunjungi ibu-ibu yang sudah melahirkan dan dirawat diruang nifas RSUD dr. Achmad Diponegoro Putussibau. Dalam kunjungan itu ada seorang ibu yang usianya muda tapi sudah melahirkan. PKK memberi support dan tali kasih kepada yang bersangkutan dan pasien lainnya. "Kami menyemangati ibu tersebut agar memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif dan mengurus anaknya dengan baik, memberikan makanan pendamping ASI dan makanan yang cukup gizi ketika anaknya sudah bisa makan nanti. Ini bantuan kecil yang bisa kami berikan," tuntas Angeline.
Dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Kapuas Hulu didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Kapuas Hulu, Via Octaria dan pengurus PKK Kapuas Hulu lainnya.
Penulis: Yohanes Santoso 

#kapuashulu #pkk #berita #informasi #informasiterbaru #informasiterkini #beritaterbaru #beritaterkini #viral #tppkk

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad