PMB Sinurani Masuk Nominasi Role Model TMPB Nasional - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, August 15, 2023

PMB Sinurani Masuk Nominasi Role Model TMPB Nasional


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara tim verifikasi lapangan nominasi role model TPMB tingkat Nasional di PMB Sinurani Desa Miau Merah,  Kecamatan Silat Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (15/8/2023)/ Rovi Andila


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri acara tim verifikasi lapangan nominasi role model TPMB tingkat Nasional di Praktek Mandiri Bidan (PMB) Sinurani, Desa Miau Merah, Kecamatan Silat Hilir Kabupaten Kapuas Hulu, pada Selasa (15/08/2023).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi tempat praktek mandiri bidan sinurani  yang telah mendapat nominasi terbaik regional di luar Jawa. Menurutnya itu adalah salah satu prestasi yang baik. Untuk masuk nominasi tentu sudah melalui penilaian - penilaian terhadap kinerja dan pelayanan yang diberikan di tempat praktek Ini.

“Semoga prestasi ini memotivasi para tenaga medis yang bertugas di sini, agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di kabupaten Kapuas hulu,” ujarnya. 

Foto: TPMB Sinurani Desa Miau Merah, Silat Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (15/8/2023)/ Rovi Andila 

Kata Bupati, keberadaan tempat praktek bidan sangat membantu pemerintah daerah karena akses masyarakat menuju menuju ke Puskesmas jauh. Kapuas Hulu ini wilayahnya sangat luas, bahkan yang terluas di Kalimantan barat. Akses dari suatu desa ke desa lain juga menuju ke kecamatan lain, itu sangat jauh sekali.
“Dengan adanya tempat praktek bidan ini, tentu membantu masyarakat - masyarakat  kita yang jauh dari lokasi Puskesmas,” katanya.

Bupati berharap kedepan, tempat praktek swasta bidan yang ada di kabupaten Kapuas Hulu bertambah, karena bidan-bidannya termotivasi dengan tempat praktek Bidan Sinurani yang mendapat nominasi ini.
“Dengan begitu kualitas layanan kesehatan untuk masyarakat semakin baik," pungkasnya.
Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad