Jembatan Sungai Pekakang Ambruk, Warga Minta Pemerintah Segera Perbaiki - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, August 24, 2023

Jembatan Sungai Pekakang Ambruk, Warga Minta Pemerintah Segera Perbaiki


Foto: Jembatan Sungai Pekakang Desa Suka Maju, Mentebah, Kapuas Hulu, Kamis (24/8/2023)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Jembatan Sungai Pekakang yang terdapat di batas Desa Tangai Jaya menuju Desa Suka Maju Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu Ambruk saat dilalui Dump Truk bermuatan Pasir, pada Kamis (24/08/2023). Jembatan tersebut berada di Ruas Jalan Kabupaten.

Warga Sungai Tekuyung Desa Tangai Jaya Kecamatan Mentebah, Marsius menyampaikan, akibat ambruknya jembatan tersebut akses menuju ke Desa Sukamaju, Desa Kepala Gurung dan Desa Tanjung  jadi terhambat. Jembatan itu adalah satu-satunya urat nadi perekonomian masyarakat setempat. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

“Untuk sementara roda 4 tidak bisa lewat dikarenakan jembatan mengalami rusak parah pagi ini,” Katanya di Desa Tangai Jaya, Kecamatan Mentebah, Kapuas Hulu, pada Kamis (24/08/2023).

Marsius menyampaikan, jembatan kayu tersebut ambruk saat dilalui Dump Truk bermuatan Pasir, dikarenakannya jembatan kayu tersebut sudah tidak layak sehingga tidak mampu menahan beban dan ambruk, akibat ambruknya jembatan tersebut khusus kendaraan roda empat, tidak bisa melewati jalur itu.

“Kami berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki jembatan tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad