Pemda Kapuas Hulu Dukung Pembangunan Hijau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, July 11, 2023

Pemda Kapuas Hulu Dukung Pembangunan Hijau


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bertemu dengan organisasi  Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) dan Madani di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Selasa (11/7/2023) pagi/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar pertemuan dengan organisasi  Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) dan Madani di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Putussibau Utara, Selasa (11/7/2023) pagi. Pertemuan itu membahas Rencana kolaborasi inisiatif kolektif kelola hutan dan komoditas lestari untuk pembangunan hijau yang inklusif di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama Asisten dan Kepala OPD teknis mengikuti kegiatan itu. Dalam sambutannya, Wabup Wahyu menegaskan Pemda Kapuas Hulu mengharapkan semua 
aspek pembangunan berjalan baik, termasuk konsep pembangunan hijau. "Sekarang isu-isu perubahan iklim dan pemanasan global sangat seksi di mata dunia. Terkait ekonomi hijau dan pembangunan hijau, itu sudah menjadi komitmen Pemda Kapuas Hulu sejak bertahun-tahun lalu hingga mendapat berbagai predikat sebagai Heart of Borneo, kabupaten konservasi, cagar biosfer. Pemda mendukung lewat kebijakannya," tegas Wabup.
Pemkab Kapuas Hulu terus komitmen dengan kebijakan terkait lingkungan, walaupun zero insentif kepada pemerintah setempat. Selama memimpin, Wabup menilai belum ada yang signifikan memberi manfaat langsung ke masyarakat Kapuas Hulu, khususnya yang berada dalam kawasan hutan, sementara mereka terus saja menjaga alam.
"Perlu diketahui bahwa APBD Kapuas Hulu semakin ketat aturannya, dana juga terbatas, sebab itu kami butuh kolaborasi berbagai pihak. Kapuas Hulu membuka diri untuk investasi dari berbagai pihak termasuk yang fokus pada konsep ekonomi hijau untuk membangun ekonomi masyarakat," tegasnya.
Wabup Wahyu juga menyampaikan apresiasinya kepada LTKL karena telah memberi ruang untuk Pemda Kapuas Hulu berbicara di forum G20 beberapa waktu lalu. "Terimakasih LTKL yang berjuang mendampingi Kapuas Hulu hingga ke forum G20, kami sudah dapat kesempatan untuk menyampaikan tentang Kapuas Hulu ke dunia," tuntasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad