Ribuan Warga Ramaikan Jalan Santai Peringatan HUT Kota Putussibau ke 128 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, June 2, 2023

Ribuan Warga Ramaikan Jalan Santai Peringatan HUT Kota Putussibau ke 128


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melepas jalan santai di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Jumat (2/5/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Ribuan warga mengikuti senam masal di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Jumat (2/5/2023). Warga kemudian mengikuti jalan santai yang dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah acara puncak dalam rangakaian kegiatan HUT Putussibau ke 128. Pada saat ini, kata Bupati Sis, sudah banyak terjadi perubahan dari berbagai sisi pembangunan di Kapuas Hulu, khususnya di kota Putussibau. "Banyak kemajuan yang sudah dicapai, ini berkat pondasi pembangunan dari pendahulu," ujarnya.
Bupati Sis mengatakan Pemerintah saat ini berupaya terus membangun dan meningkatkan kenyamanan warga yang tinggal di Putussibau. Pembangunan tersebut membutuhkan dukungan bersama. "Dalam penataan kota Putussibau, Pemda butuh dukungan masyarakat," ucapnya.
Bupati Sis mengatakan Kapuas Hulu punya budaya yang beragam. Ini semua harus dilestarikan agar di tahun-tahun kedepan orang-orang tetap tahu budaya yang ada saat ini. "Keberagaman kekuatan membangun Kapuas Hulu. Mari kita kembangkan pariwisata, budaya alam dan lainnya," tuntasnya. 
Acara puncak HUT 128 kota Putussibau kali ini dihadiri jajaran Forkopimda Kapuas Hulu. Dalam kegiatan tersebut disuguhkan atraksi kuda lumping dari Paguyuban Rukun Sentosa serta seniman budaya kuda lumping Sibau Hulu. Adapula pemotongan tumpeng HUT Kota Putussibau ke 128 dan pembagian hadiah.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad