Polisi Ringkus 13 Tersangka Kasus Pengeroyokan dan Pencurian di Desa Temuyuk - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, June 25, 2023

Polisi Ringkus 13 Tersangka Kasus Pengeroyokan dan Pencurian di Desa Temuyuk


Foto: Satreskrim Polres Kapuas Hulu dan Polsek Bunut Hulu mengamankan para tersangka kasus pengeroyokan dan pencurian kendaraan bermotor di Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Minggu (25/5/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Satreskrim Polres Kapuas Hulu berhasil mengamankan 13 orang tersangka terkait dengan kasus pengeroyokan dan pencurian terhadap pengguna kendaraan bermotor di Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, yang terjadi sekira pukul 00.00 WIB, Minggu (25/6/2023).
Kasatreskrim Polres Kapuas Hulu, AKP Joni mengatakan kejadian tersebut berawal ketika selesainya Diklatsar Banser dan Pembentukan GP Ansor Kecamatan Bunut Hulu. Saat itu tiga korban atas nama Jumry, Rijal dan Rahmad Al Ghifari pulang dari mengantar temannya ke Desa Nanga Suruk. Ketiga Anggota Ansor/Banser tersebut kemudian berhenti di depan SMPN 3 Bunut Hulu Desa Temuyuk untuk membuang air kecil dan merokok. "Saat itu tiba-tiba datang sejumlah gerombolan pemuda yang menggunakan kendaraan roda dua dan menurut korban ada 11 sampai 14 kendaraan," ujarnya.
Gerombolan tesebut langsung memukul para korban. Para korban kemudian lari menyelamatkan diri ke rumah salang walet dan kebun karet disekitar lokasi kejadian. Pada saat ketiga korban kabur, segerombolan pemuda itu pun menghancurkan kendaraan milik ketiga korban dan mengambil karburator serta aki motor.
Sekira pukul 00. 10 WIB, korban atas nama Jumry bisa menghubungi temannya Bali untuk menjemput dan membantunya di lokasi kejadian. Sekira pukul 00.40 WIB, Minggu (25/6/2023), Polsek Bunut Hulu menerima laporan dari Jumry dan Bali. Keduanya melaporkan kejadian pengeroyokan dan pencurian pengguna kendaraan bermotor di Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu.
"Dua unit sepeda motor yang di rusak adalah jenis Rzr Yahama 135 dan Honda Supra," ucap AKP Joni.
Dari kejadian itu Satreskrim Polres Kapuas Hulu dibantu Polsek Bunut Hulu menjemput para tersangka dirumahnya masing-masing. "Saya dan tim Jatanras Polres Kapuas Hulu dibantu Kapolsek Bunut Hulu IPTU Dendy beserta Anggota  Polsek Bunut Hulu. Sampai dengan saat ini jumlah tersangka sebanyak 13 Orang dan telah diamankan di Mapolsek Bunut Hulu Polres Kapuas Hulu. Masih tersisa satu pelaku pemukulan yang akan petugas cari," ujarnya.
Para tersangka akan menjalani proses hukum lebih lanjut di Polres Kapuas Hulu. Dugaan sementara para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman pidana paling lama lima tahun enam bulan, juga Pasal 362 tentang pencurian dengan pidana maksimal 5 tahun.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad