Lima Rumah Milik Warga Desa Vega Terbakar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, June 14, 2023

Lima Rumah Milik Warga Desa Vega Terbakar


Foto: lokasi kebakaran di Dusun Lupak Mawang, Desa Vega, Kecamatan Selimbau, Rabu (14/6/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sebanyak lima unit rumah warga di Dusun Lupak Mawang, Desa Vega, Kecamatan Selimbau terbakar sekira pukul 07.00 WIB, Rabu (14/6/2023). Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan kejadian kebakaran bermula saat Rajali selesai memasak di dapur rumahnya. Saat Rajali hendak berangkat kerja mencari ikan, didapatinya ada suara dari percikan api dan api semakin membesar. "Saudara Rajali kemudian meminta tolong warga untuk memadamkan api," tutur Gunawan.
Kebakaran itu kemudian menghanguskan lima unit rumah. Rumah yang terbakar adalah milik Ayub, Sulkiman, Rajali, Ibrahim dan Nasirun. "Total Kerugian di perkirakan Rp 290 juta terhitung dari fisik bangunan rumah 5 Buah  dan alat kerja Nelayan yang ikut terbakar," ucap Gunawan. 
Korban dari kejadian tersebut sebanyak 5 kepala keluarga atau 20 jiwa. "Pada hari ini sudah dilakukan monitoring bersama Muspika Selimbau serta penyerahan bantuan dari pihak kecamatan dan pihak Koramil Selimbau," ujar Gunawan.
Gunawan menghimbau kepada masyarakat untuk waspada ketika hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pastikan kompor dalam keadaan mati. "Hal terpenting lainnya lakukan antisipasi kebakaran dengan menyediakan apar, jadi bisa digunakan untuk pemadaman saat awal terjadi kebakaran," tuntasnya.
Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad