Hari Berkabung Daerah, Wabup Wahyu Tabur Bunga di TMP Manalo Marajuang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, June 28, 2023

Hari Berkabung Daerah, Wabup Wahyu Tabur Bunga di TMP Manalo Marajuang

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melakukan Tabur Bunga di TMP Manalo Marajuang, Putussibau, dalam rangka peringatan hari berkabung daerah, Rabu (28/6/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menjadi inspektur upacara peringatan hari berkabung daerah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Manalo Marajuang Putussibau, Rabu (28/6/2023). Upacara turut dihadiri jajaran Forkopimda Kapuas Hulu. Usai menggelar upacara, Wabup Wahyu dan jajaran Forkopimda Kapuas Hulu melakukan tabur bunga di makam-makam pahlawan di lokasi tersebut.
Wabup Wahyu mengatakan hari berkabung daerah ini dalam rangka memperingati peristiwa Mandor, dimana ada 21.037 orang yang meninggal di sana. Jasa para pahlawan harus dikenang karena mereka telah menumpahkan darahnya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Masa sekarang memang tidak ada perang dan semua mengisinya dengan kegiatan yang positif," ujar Wabup. 
Ia juga menambahkan hal terpenting saat ini adalah tetap mempertahankan Ideologi Pancasila di dalam diri masing-masing. Ini penting untuk mencegah pengaruh paham radikal. "Kita harus selalu harmonis, tidak membeda-bedakan, karena keberagaman kita itu satu dalam bingkai NKRI," ujar Wabup.
Pada era digital saat ini, Wabup juga mengajak agar masyarakat cerdas dalam memilih informasi serta hindari berita bohong atau hoax. Manfaatkan teknologi untuk hal-hal yang baik dan produktif. "Jangan mudah terprovokasi sehingga mengganggu pembangunan yang ada, ketika ada permasalahan musyawarah dengan baik, ini yang terpenting," tegas Wabup.
Wabup juga mengajak para generasi muda untuk lebih mengembangkan diri, agar menjadi pribadi yang produktif, inovatif dan kreatif. "Kemudian bekerja sama dalam melakukan pembangunan di bidangnya masing-masing," tuntasnya.
Penulis : Yohanes Santoso

#hariberkabungdaerah #wabupkapuashulu #wahyudihidayat #kapuashulu #kalimantanbarat #khatulistiwamedia #berita #informasi #beritaterkini #beritaterbaru #informasiterbaru #infoputussibau #infokapuashulu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad