Bupati Sis Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji ke Pontianak - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Saturday, June 17, 2023

Bupati Sis Lepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji ke Pontianak


Foto: Keberangkatan calon jemaah haji asal Kapuas Hulu ke Pontianak dilepas oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Sabtu (17/6/2023)/ Yohanes Santoso
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sebanyak 132 Calon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas Hulu akan menunaikan ibadah hajinya di Arab Saudi. Para calon jemaah haji terdiri dari 68 perempuan dan 64 laki laki. Calon jemaah haji termuda berusia 18 tahun sementara yang tertua berusia 85 tahun. Ada 126 orang usia muda dan 6 orang lansia.
Keberangkatan calon jemaah haji asal Kapuas Hulu ke Pontianak dilepas oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Sabtu (17/6/2023). Para calon jemaah haji berangkat ke Pontianak menggunakan mobil pribadi, pesawat dan ada juga yang menggunakan bus yang difasilitasi Pemda Kapuas Hulu.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan bahwa ibadah haji salah satu dari lima rukun Islam. Pemda Kapuas Hulu turut berbahagia akan diberangkatkan calon jemaah haji. "Sebelumnya keberangkatan terbatasi Covid-19, tahun di 2022 lalu hanya 57 orang saja, sedangkan tahun ini bertambah jadi 132 orang," ucapnya.
Bupati Sis berharap kuota haji Kapuas Hulu kedepannya bisa ditingkatkan sehingga banyak yang bisa berangkat haji. Kepada calon jemaah haji yang berangkat, Bupati berpesan agar mereka menjaga kesehatan dan ikut arahan petugas selama di Arab Saudi, kemudian disiplin ikut jadwal yang ditentukan. "Hal terpenting lainnya adalah saling tolong menolong saat ibadah nanti. Jangan terpisah dari rombongan agar tidak tersesat karena disana sangat ramai," ucapnya.
Bupati Kapuas Hulu juga meminta kepada para calon jemaah haji agar turut mendoakan kebaikan untuk masyarakat Kapuas Hulu saat ibadah di tanah suci. "Tolong doakan agar Kapuas Hulu dapat kurnia dijauhkan dari bencana," ucapnya.

Pada saat acara pelepasan Calon Jemaah Haji Kapuas Hulu di Putussibau menuju Pontianak, hadir Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini, Forkopimda Kapuas Hulu, Kepala OPD pihak keluarga dari calon jemaah haji. Para calon jemaah haji tersebut akan berangkat menggunakan pesawat dari Pontianak menuju Batam, selanjutnya akan terbang ke Arab Saudi.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad