Percepat Birokrasi, Pemda Kapuas Hulu Manfaatkan Aplikasi SRIKANDI - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, May 12, 2023

Percepat Birokrasi, Pemda Kapuas Hulu Manfaatkan Aplikasi SRIKANDI


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi arahan pada Sosialisasi SRIKANDI di aula Bappeda Kapuas Hulu, Kamis (11/5/2023)/Dok. Prokopim Setda KH

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegritas (SRIKANDI) di Aula Badan Pembangunan dan Perencanaan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (11/5/2023). Kegiatan tersebut melibatkan seleuru Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kapuas Hulu.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa Aplikasi SRIKANDI merupakan wujud dari pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Aplikasi SRIKANDI ini untuk sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka penyelenggaran kearsipan.
"Adapun tujuan Aplikasi SRIKANDI adalah untuk mempercepat pekerjaan, meningkatkan kinerja, meningkatkan produktivitas, efektivitas, mempermudah pekerjaan, serta bisa berkomunikasi internal maupun lintas lembaga," tegas Wabup.
Menurut Wabup, aplikasi SRIKANDI akan memberi kemudahan dalam mengakses informasi, penghematan kertas, evaluasi kearsipan. Fitur pada aplikasi ini telah berbasis cloud yang artinya disimpan di pusat data nasional sehingga tidak perlu menyediakan infrastruktur tersendiri. "Naskah dinas antar instansi dapat dilakukan secara elektronik setiap saat mengolah naskah dinas dapat dilakukan lebih cepat oleh unit kerja," tuntas Wabup.

Penulis: Yohanes Santoso
Scr: Prokopim Setda Kapuas Hulu 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad