'Campur Tangan' Lasarus, Program Pempus Banyak Masuk ke Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, May 8, 2023

'Campur Tangan' Lasarus, Program Pempus Banyak Masuk ke Kapuas Hulu


Foto: Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus saat hadir di acara sosialisasi tingkat balai P3- TGAI Kapuas Hulu tahun 2023 di Aula Hotel Grand Banana Putussibau, Senin (8/5/2023)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan Pemda Kapuas Hulu mengapresiasi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Pemerintah Pusat, pasalnya telah mengucurkan banyak anggaran untuk mendukung pembangunan di Kapuas Hulu.
"Kami sadari Kapuas Hulu terbatas sekali APBD, keadaan ini membuat sulit membangun jika tanpa dukungan Ketua Komisi V DPR RI dan Pemerintah Pusat," ucapnyasaat membuka Sosialisasi Tingkat Balai Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3- TGAI) Kapuas Hulu tahun 2023 di Aula Hotel Grand Banana Putussibau, Senin (8/5/2023). 

Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini menegaskan bahwa banyak program yang dikawal oleh Lasarus. Program yang terealisasi sangat mengena dengan kebutuhan masyarakat. Seperti program BSPS atau bedah rumah ini, sangat banyak masyarakat di Kapuas Hulu yang mendapatkannya. "Jalan nasional yang sekarang ada di Kapuas Hulu, banyak yang sudah terbangun dengan baik. Ini juga berkat perhatian Pemerintah Pusat dan Lasarus," ucapnya.

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengatakan memang cukup banyak pekerjaan dari APBN di kabupaten Kapuas Hulu. Mulai dari pekerjaan di Jalan Nasional, pembangunan Pengaman Pantai, Renovasi Rumah Betang, Waterfront dan kali ini ada lagi P3-TGAI. "Tolong progam yang ada ini dikawal dengan baik oleh pihak desa dan masyarakat, ini pembangunannya dari uang rakyat," tegasnya.

Lasarus menyatakan dirinya senang di Kapuas Hulu, dukungan masyarakat dan Pemerintah setempat sangat baik. Sebab itu selama menjabat di DPR RI dirinya terus mendorong program pembangunan di Kapuas Hulu dari APBN.
Lasarus juga menegaskan bahwa, untuk memaksimalkan pembangunan di daerah, ada keterkaitan antara politik dan birokrasi. Keterwakilan masyarakat di DPR RI pada orang yang tepat sangatlah penting, sehingga memiliki pengaruh dan terlihat hasil kerjanya. "Ini berawal dari persatuan menempatkan wakil yang mau dan mampu bekerja, dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan pembangunan yang mereka butuhkan," tuntasnya.

Kegiatan P3-TGAI di Putussibau turut dihadiri Balai Besar Wilayah Sungai Kementerian PUPR, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Yanto dan Antonius Thambun, para Kepala OPD Kapuas Hulu dan para Kades setempat.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad