Gelar Razia di Terminal Kedamin, Petugas Sita Minuman Keras Jenis Arak - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, April 16, 2023

Gelar Razia di Terminal Kedamin, Petugas Sita Minuman Keras Jenis Arak


Foto: Tim gabungan berhasil mengamankan miras jenis arak dan pemiliknya yang berjualan di Terminal Kedamin, Kapuas Hulu yang saat ini merupakan naungan Dishub Kalbar,Minggu (15/4/2023)/ Istimewa
 
Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Tim Gabungan Satpol PP Kapuas Hulu, TNI Polri serta Dinas Perhubungan Kapuas Hulu mengeelar razia di terminal Kedamin, Putusibau Selatan, Kapuas Hulu, Malam Minggu (15/04/2023). Petugas gabungan menyita minuman keras jenis Arak di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Hulu, Serli, menyampaikan pihaknya sudah konsultasikan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, keberadaan terminal mereka di Kedamin sudah di luar fungsi daripada terminal. Oleh sebab itu razia dilakukan dan itu sesuai arahan dari Wakil Bupati Kapuas Hulu.
“Nanti kami akan coba bahas kembali ke pihak terkait, tentang terminal provinsi yang ada di Kedamin, Kapuas Hulu ini,” ujarnya. 

Lanjut Serli, Apabila nanti terminal ini tidak bisa dikembalikan pada fungsi yang sebenarnya, maka akan ada kebijakan lain untuk dinas provinsi Kalbar.
“Melalui masukan dari semua yang ada pada malam ini, yang melaksanakan razia,” ujarnya.

Sementara itu Kasad Pol PP Kapuas Hulu Bahtiar menyampaikan, Razia ini memang atas dasar perintah pimpinan. Ini juga untuk menindaklanjuti aduan masyarakat yang terganggu akibat dari aktivitas di lingkungan sekitar terminal. 
“Ini sudah mengangu warga, untuk itu pihaknya kolaborasi dengan polisi tni serta dishub melakukan razia, dimana fasilitas ini milik dishub provinsi,” ujarnya.

Tambah Bahtiar, pihaknya sama - sama pihak terkait untuk melakukan pengecekan, guna memastikan keluhan masyarakat, apakah benar ada kejadian sesuatu hal, yang tidak menyenangkan bagi lingkungan di sekitar. 
“Alhamdulillah tanggapan dari pada para pemilik atau pengguna cukup baik, mareka juga berjanji untuk menindaklanjuti apa yang menjadi arahan kita, dan kita juga meminta mareka untuk membuat surat pernyataan yang agar kedepan tidak ada hal hal lagi seperti ini,” ujarnya.

Bahtiar menuturkan, dirinya dan Kadis Perhubungan Kapuas Hulu sepakat agar permasalahan ini di bawa ke provinsi, untuk mencari bagaimana jalan keluar yang terbaik pengelolaan di terminal ini, agar sesuai dengan fungsinya, kalaupun ada usaha - usaha di sini betul - betul memenuhi peraturan yang berlaku.

“Saya juga berterima kasih ke Polres, karena yang sudah menerjunkan anggotanya, supaya ini menjadi atensi kita, terkait mungkin ada hal - hal tindakan pidana atau penjualan miras dan sebagainya,” Katanya 

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Kapuas Hulu Edy trisno menyampaikan, kita mengambil razia memang pada malam minggu, pihaknya laksanakan pengecekan di lokasi terminal kedamin, dan menemukan minuman keras jenis arak yang seharusnya tidak diperbolehkan beredar di sini, karena fungsi daripada terminal tersebut bukan untuk berjualan miras. 
“Oleh karena itu para pemilik minuman nanti akan kami bawa ke Polres, untuk kita mintai keterangan terkait asal usul dari miras tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad