DKUP Kapuas Hulu Cek Takaran SPBU PT Gelora Jumhana dan PT UKM - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, April 3, 2023

DKUP Kapuas Hulu Cek Takaran SPBU PT Gelora Jumhana dan PT UKM


Foto : Petugas pengawasan Metrologi Legal memeriksa takaran nosel pada SPBU PT. Glora Jumhana di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (3/4/2023)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan  (DKUP) Kabupaten Kapuas Hulu telah melakukan pemeriksaan takaran pada nosel yang ada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Gelora Jumhana dan PT. UKM di sekitar Kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Hasilnya tidak ada kecurangan takaran pada dua SPBU tersebut.
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Kasianus Kintoi menyampaikan, pihaknya melakukan pengawasan Metrologi Legal di SPBU Milik PT Gelora Jumhana di kecamatan Putussibau Utara dan SPBU Milik PT Uncak Kapuas Mandiri Kapuas Hulu di Putussibau Selatan. Hasil dari pengawasan baik, tidak ditemukan kecurangan pada takaran. “Pada SPBU PT Gelora Jumhana ada dua nosel yang kita lakukan pengawasan hasilnya baik, tidak ada terjadi kecurangan setelah kita lakukan pengukuran, yang kedua kita melakukan pengawasan di SPBU Milik PT Uncak Kapuas Mandiri Kapuas Hulu, disini ada enam nosel, setelah kita lakukan pengukuran hasilnya juga baik, tidak terjadi penyimpangan ataupun kecurangan takaran,” katanya di Putussibau Selatan, Senin (3/4/2023).


Lanjut Kintoi, pengawasan Metrologi Legal di SPBU ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Ia pun berharap kepada semua SPBU yang ada di wilayah Kapuas Hulu, baik itu milik swasta maupun milik pemerintah, supaya melakukan tera tera ulang setiap tahun. Adapun jumlah SPBU yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 19 SPBU. “Kami menghimbau kepada masyarakat jika mengetahui adanya kecurangan di SPBU, supaya segera melaporkan kepada pihak terkait, yang menangani masalah Metrologi Legal,” tegas Kintoi.
Penulis : Rovi Andila
Editor    : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad