Bupati Sis Tinjau Kondisi Sekolah yang Memperihatinkan di Desa Nanga Payang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, April 11, 2023

Bupati Sis Tinjau Kondisi Sekolah yang Memperihatinkan di Desa Nanga Payang


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau SMPN 6 Satap di Desa Nanga Payang, Bunut Hulu, Selasa (11/4/2023)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau gedung Sekolah Dasar Negeri 13 dan SMPN 6 Satap di Desa Nanga Payang Kecamatan Bunut Hulu, Selasa (11/4/2023) 

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan dari kunjungan dadakannya ke dua sekolah tersebut, diketahui bahwa keadaan SD masih layak namun yang parah kerusakannya adalah SMP. Ini menjadi catatan Pemda Kapuas Hulu dan mudah-mudahan tahun ini bisa dibangun SMPN 6 Satap tersebut. "Saya sudah hubungi kepala Dinas Pendidikan untuk mengupayakan pembangunan SMP tersebut," ujar Bupati Sis

Saat peninjauan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memberikan semangat kepada para murid agar tetap belajar, walau kondisi sekolahnya kurang representatif. Demikian pula dengan para guru agar tetap mengupayakan semaksimal mungkin proses belajar mengajar di tengah keterbatasan.
"Jangan sampai anak didik itu putus sekolah walaupun kondisinya bangunannya begini (kurang baik)," tuntas Bupati Sis.

Dalam kunjungan ke dua sekolah di kecamatan Bunut Hulu tersebut, Bupati Sis menggunakan motor trail. Bupati turut didampingin para Kepala OPD Kapuas Hulu.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad