UAS Sampaikan Pesan Persatuan dan Kebhinekaan di Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, March 5, 2023

UAS Sampaikan Pesan Persatuan dan Kebhinekaan di Putussibau


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat didampingi istrinya Ny. Via Octaria Wahyudi saat menyetahkan cendra mata pada Ustadz H. Abdul Somad Batubara di Putussibau, Minggu (5/3/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Salah satu ulama besar di Indonesia, Ustadz H. Abdul Somad Batubara atau biasa dipanggil UAS, hadir di Putussibau, Minggu (5/3/2023). Kehadiran UAS bersama rombongan dan Wagub Kalbar, H. Ria Norsan disambut hangat Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat beserta jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, berbagai Organisasi dan masyarakat setempat. Silaturahmi UAS dengan jajaran Forkopimda Kapuas Hulu serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat digelar di rumah dinas Wabup Kapuas Hulu.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menuturkan apresiasinya atas kedatangan UAS dan Wagub Kalbar. Kapuas Hulu adalah kabupaten di ujung timur Kalbar dan wilayah nya terluas di Kalbar. "Agama dan kesukuan di Kapuas Hulu beragam dan kami semua hidup berdampingan," ujar Wabup.
Wabup menegaskan visi misi Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan dirinya adalah Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil. Kapuas Hulu punya 23 kecamatan, 278 desa dan 4 kelurahan serta punya dua taman nasional. "Kapuas Hulu sempat juga berbicara di G20, terkait kelestarian alam," tuntas Wabup.

Sementara itu, UAS mengatakan bahwa dengan sering bertemu dan berkomunikasi akan membawa keberkahan. Semuanya diikat dalam kebhinekaan. "Indonesia banyak pulau terikat dalam satu negara, beda dengan daratan eropa dan afrika, satu daratan terbagi beberapa negara. Saya rasa kita di Indonesia tidak perlu diajarkan negara luar tentang Persatuan," tegasnya.
UAS mengatakan Allah mengajarkan umatnya agar jangan zolim, zolim membawa kegelapan. Hal yang perlu dipikirkan bagaimana membantu fakir miskin dan lainnya yang membutuhkan.
"Saya mau kedatangan saya di sini menjadi kebaikan. Saya doakan Kapuas Hulu mendapat keberkahan dari Allah SWT," tuntasnya.
Dalam pertemuan tersebut UAS juga menandatangani sejumlah prasasti pembangunan Masjid, Rumah Panti Asuhan Baitul Maqdis dan lainnya. Sementara itu Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberikan kenang-kenangan kain tenun sidan yang dibuat masyarakat Dayak Iban dari bahan alam. Kain tenun sidan pernah meraih penghargaan Best of The Best pada INACRAFT tahun 2022.
Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad