Muda Mudi Kumpul Kebo dan Mabuk-mabukan Terjaring Patroli Polisi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, March 26, 2023

Muda Mudi Kumpul Kebo dan Mabuk-mabukan Terjaring Patroli Polisi

Foto: Personil Polres Kapuas Hulu melakukan patroli ke penginapan yang ada di kawasan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (25/3/2023) malam/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Personil Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Polda Kalbar melaksanakan patroli guna menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) kondusif saat bulan Ramadhan di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu, Sabtu (25/3/2023) malam. Dari patroli tersebut Polisi mengamankan beberapa pasangan muda mudi yang kedapatan kumpul kebo di penginapan dan mabuk-mabukan di fasilitas umum Taman Alun Putussibau.

Patroli tersebut dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Kapuas Hulu AKP Edy Supriyanto. Patroli dimulai dari sepanjang jalan Putussibau Utara, Putussibau Selatan. Petugas juga melakukan pemeriksaan di seputaran Taman Alun Putussibau Kecamatan Putussibau Utara. "Pada lokasi taman alun di temukan sekelompok muda mudi yang sedang mengkonsumsi minuman keras dan langsung diamankan petugas," ujarnya.

AKP Edy menjelaskan pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit masyarakat. Khususnya saat bulan suci Ramadhan saat ini. "Patroli juga menyasar penginapan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan serta ditemukan pasangan muda mudi bukan suami istri," kata Edy. 

Dari hasil temuan saat patroli, AKP Edy mengatakan muda mudi tersebut diamankan ke Mapolres Kapuas Hulu. Mereka dimintai keterangan lebih lanjut dan dilakukan pembinaan serta dibuatkan Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. "Setelah pembinaan dan memberikan surat pernyataan tidak mengulangi kesalahannya, muda mudi itu dipersilahkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing," tuntas AKP Edy.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad