Eksekutif dan Legislatif Sepakat tentang Perda Perumda Tirta Uncak Kapuas - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, February 23, 2023

Eksekutif dan Legislatif Sepakat tentang Perda Perumda Tirta Uncak Kapuas


Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menandatangani persetujuan bersama dengan DPRD Kapuas Hulu terkait penetapan Raperda Perumda TIrta Uncak Kapuas menjadi Perda Kapuas Hulu tahun 2023, Putussibau, Kamis (23/2/2023)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Uncak Kapuas sudah memasuki tahap akhir. Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Kapuas Hulu sepakat membentuk Perda Perumda Tirta Uncak Kapuas. Hal ini ditegaskan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kapuas Hulu, Kamis (23/2/2023).

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan bahwa selama pembahasan Raperda Perumda Tirta Uncak Kapuas telah mendapat masukan dari DPRD Kapuas Hulu. Dengan adanya Perda ini Perumda Tirta Uncak Kapuas dapat tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Kami berterima kasih kepada DPRD Kapuas Hulu karena telah menyetujui Raperda ini menjadi Perda, sehingga bisa diusulkan untuk proses selanjutnya agar bisa ditetapkan sebagai Perda," ucapnya.
Ada tiga hal yang menjadi titik berat pembuatan Perda Perumda Tirta Uncak Kapuas, pertama agar meningkatnya pelayanan publik di bidang air bersih karena air menguasai hajat hidup orang banyak; kedua agar Kapuas Hulu mendapatkan PAD; terakhir turut serta pembangunan Kapuas Hulu dalam rangka mencapai visi misi Kapuas Hulu HEBAT.
"Tahapan selanjutnya Raperda ini akan disampaikan Gubernur Kalbar, lewat biro hukum untuk dapat fasilitasi. Sesuai hasil fasilitasi disesuaikan dan dapat no registrasi, kalau sudah ada nomor registrasi baru bisa diundangkan dan ditetapkan menjadi Perda Kapuas Hulu," tuntas Wabup.
Rapat paripurna yang mencapai persetujuan bersama Pemda dan DPRD Kapuas Hulu terhadap Raperda Perumda Tirta Uncak Kapuas ini dipimpin Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi. Hadir pada kesempatan itu jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Hairudin dan anggota DPRD Kapuas Hulu lainnya. Selain itu hadir pula para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu serta jajaran BUMD Kapuas Hulu. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad