Bupati Sis Tutup Lomba Sampan Bidar pada Hari Jadi Kerajaaan Jongkong Ke 223 Tahun - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, February 20, 2023

Bupati Sis Tutup Lomba Sampan Bidar pada Hari Jadi Kerajaaan Jongkong Ke 223 Tahun


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat menutup lomba sampan bidar di Jongkong, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (19/2/2023)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Buapti Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menutup lomba sampan bidar di kecamatan Jongkong, Kapuas Hulu, Minggu (19/02/2022). Acara tersebut dalam rangka memeriahkan hari jadi kerajaan Jongkong yang ke 223 tahun.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, apresiasi atas terlaksananya kegiatan lomba sampan bidar, lomba sampan bidar merupakan salah satu tradisi leluhur dan nenek moyang kita pada jaman dahulu, yang hingga saat ini terus kita lestarikan dan kita kembangkan.

“Dan sampai saat ini saya melihat di Kapuas hulu khususnya, lomba sampan bidar atau olahraga sampan bidar sangat digemari oleh masyarakat, dan bisa kita saksikan pada saat ini ribuan warga hadir menyaksikan lomba sampan bidar,” katanya.

Lanjut Buapti Sis, melalui lomba sampan bidar ini merupakan suatu kesempatan yang baik, dalam rangka kita menjalin silaturahmi dan komunikasi, mempererat tali persaudaraan kita, Dimana melalui lomba sampan bidar ini kita bisa bertemu, dan kami berharap olahraga sampan bidar ini terus dikembangkan dan dilestarikan di Kapuas hulu, karena melalui olahraga sampan bidar ini kabupaten Kapuas hulu sangat - sangat sudah di kebal, baik itu di Kalbar maupun internasional.

“Bahkan Kapuas hulu sudah memiliki nama di internasional, karena sudah beberapa kali berhasil meraih gelar juara di ragata serawak Malaysia, ini tentu berkat kerja sama seluruh pihak terkait, sehingga masyarakat kita semakin cinta terhadap olahraga sampan bidar, dan mari kita sama - sama untuk mengembangkan olahraga sampan bidar yang kita Cinai ini,” pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad