Bupati Sis Tegaskan Empat Prioritas untuk RKPD tahun 2024 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, February 16, 2023

Bupati Sis Tegaskan Empat Prioritas untuk RKPD tahun 2024


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memberi arahan dalam forum konsultasi publik RKPD Kabupaten Kapuas Hulu pembangunan tahun 2024 di Aula DPRD Kapuas Hulu, Kamis (16/2/2023)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Kapuas untuk pembangunan tahun 2024 di aula DPRD Kapuas Hulu, Kamis (16/2/2023). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi serta para Kepala Perangkat Daerah serta organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan di Kapuas Hulu.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan forum tersebut menerima masukan dan saran dari berbagai pihak untuk pembangunan tahun 2024.
Sebagaimana dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021-2026, maka pada tahun 2024 temanya adalah pengembangan kapasitas desa menuju pemerataan kesejahteraan masyarakat. "Ada empat hal yang harus jadi fokus di RKPD 2024 yaitu pertumbuhan ekonomi desa, peningkatan infrastruktur dasar desa, peningkatan desa mandiri, dan peningkatan kesejahteraan sosial di desa. Ini semua bisa dicapai bila semua pihak sinergis dalam pembangunan daerah," tegas Bupati Sis.
Bupati mengatakan pembangunan di desa harus memperhatikan kebutuhan pembangunan dasar, kesehatan, pendidikan, air bersih dan sebagainya. "Harapan saya di tahun 2024 banyak desa di Kapuas Hulu bisa berstatus mandiri," tuntas Bupati. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad