BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu Gelar FGD Bersama Pemda Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, February 15, 2023

BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu Gelar FGD Bersama Pemda Kapuas Hulu

Foto: Nanda Sidhiq Saputro, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kapuas Hulu/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kapuas Hulu, Nanda Sidhiq Saputro, menyampaikan, pihaknya melaksanakan rapat FGD bersama dengan pemerintah Daerah Kapuas Hulu. Hal ini bertujuan untuk mengintegrasikan sistem jaminan sosial nasional terutama BPJS ketenagakerjaan, jaminan sosial ketenagakerjaan di kabupaten kapuas hulu. 

"Harapan kami BPJS Ketenagakerjaan sebagai lembaga negara badan hukum publik, kami tentu saja menyukseskan program pembangunan daerah Kabupaten Kapuas Hulu, melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya di ruang rapat Bupati Kapuas Hulu, Putussibau, Rabu (15/02/2023). 

Lanjut Nanda, dengan adanya FGD ini diharapkan semua perencanaan dari Pemerintah Kabupaten kapuas hulu terintegrasi mengenai sistim jaminan sosial ketenagakerjaan, Sampai dengan Desember 2022 jumlah peserta BPJS ketenagakerjaan kurang lebih 25 ribu peserta, jadi kita masih punya PR besar di sini karena kita tahu total penduduk di kapuas hulu sangat banyak. 

"Jadi kami tidak bisa berjalan sendiri butuh dukungan dan kolaborasi serta bersinergi dengan opd terkait, dan perusahaan - perusahaan yang ada di kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya. 

Jadi Tambah Nanda, selain kami lembaga negara yang menyelenggarakan sistem jaminan sosial nasional, kami diberikan amanah untuk menyelenggarakan program jaminan keselamatan kerja, jaminan pensiun, jaminan hari tua dan jaminan kehilangan pekerjaan.

"Yang memang menjadi tujuan prioritas kita yaitu melindungi pekerja - pekerja rentan yang ada di kabupaten kapuas hulu melalui program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian," pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad