Zaini : Kegiatan Donor Darah Harus Rutin Dilakukan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, January 26, 2023

Zaini : Kegiatan Donor Darah Harus Rutin Dilakukan

Foto: Foto bersama pada acara donor darah serentak, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 66 di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, pada Rabu (25/01/2023)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini menghadiri acara donor darah serentak, dalam rangka memperingati hari ulang tahun pemerintah provinsi kalimantan Barat ke 66 tahun 2023, kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, pada Rabu (25/01/2023). 

Pada kesempatan tersebut Ketua Bidang I Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi menyampaikan, kegiatan tersebut untuk membantu ketersediaan kantong darah di masyarakat yang memerlukan dan pemenuhan kebutuhan darah kususnya di kabupaten Kapuas Hulu. 
"Selain kegiatan donor darah tim pengerak PKK Kapuas Hulu juga melakukan kegiatan skrining penyakit tidak menular berkerjasama dengan Dinkes Kapuas Hulu dan PMI," katanya. 

Lanjut Via, tujuan pelaksanaan donor darah yaitu meningkatkan kesadaran pendonor dalam mendonorkan darah secara rutin, meningkatkan kesadaran masyarakat terutama generasi muda, agar secara teratur dan suka rela mendonorkan darahnya, serta menjadi inspirasi bagi orang lain yang belum pernah menjadi pendonor darah, meningkatkan pelayanan donor darah dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menjaga stok daerah. 

"Meningkatkan peran serta pemerintah untuk berkomitmen dalam mencukupi kebutuhan darah yang berkualitas," katanya. 

Tambah Via, Peserta kegiatan donor darah ini ditargetkan diikuti oleh 150 orang peserta, yang terdiri dari masyarakat umum, pegawai dari seluruh OPD yang ada di kapuas hulu, TNI - Polri dan yang liannya. 

Sementara itu Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini menyampaikan, apresiasi dan Terima kasih kepada tim pengerak PKK beserta seluruh panitia, yang menginisiasi serta membangun sinergi dengan seluruh perangkat daerah dan juga PMI beserta RS Achmad Diponegoro putussibau dan pihak terkait lainnya dalam rangka mendukung penyelenggaraan kegiatan donor darah. 

"Kegiatan donor darah pada hari ini merupakan kegiatan yang sangat baik, dapat membantu Hal-hal yang menjadi permasalahan rumah sakit umum Daerah dr Achmad Diponegoro putussibau, kususnya terkait dengan permintaan masyarakat yang membutuhkan darah," katanya. 

Sekda menyampaikan, berdasarkan laporan wakil ketua pengerak pkk bahwa kegiatan hari ini tidak hanya sebatas donor darah saja, tetapi juga ada kegiatan skrining penyakit tidak menular yang dilaksanakan.

"Oleh karena itu kami menyampaikan kepada bapak ibu, untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan skrining penyakit tidak menular tersebut, Selain itu kegiatan donor darah juga harus dilakukan secara rutin," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad