Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, January 30, 2023

Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Kapuas Hulu


Foto: Penyampaian deklarasi damai pemilu 2024 di Kapuas Hulu, Putussibau, Sabtu (28/1/2023)/ Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Seluruh partai politik di kabupaten Kapuas Hulu, provinsi Kalimantan Barat, mengadakan deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 di Kantor FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Jalan Komyos Sudarso Kecamatan Putussibau Utara, Sabtu (28/1/2023). Kegiatan ini difasilitasi Polres Kapuas Hulu.
Deklarasi damai pemilu 2024 menekankan empat hal, pertama saling menghargai dan menghormati hak dan perbedaan masing-masing peserta pemilu; kedua peserta pemilu Tahun 2024 menolak segala bentuk kecurangan; ketiga komitmen menjaga keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi sara; ke empat komitmen tidak melakukan politik uang dengan bentuk dan alasan apapun.

Ketua Panitia, Naomi Ega Mada Yasinta, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya mendukung terselenggaranya pemilu yang damai, sejuk dan berintegritas. "Kami mewakili seluruh pemilih milenial ingin memberikan hal yang positif terhadap pemerintah dengan menyelenggarakan kegiatan ini dengan instansi terkait," ucapnya.
Naomi mengapresiasi Kapolres Kapuas Hulu beserta jajarannya karena telah memfasilitasi seluruh kegiatan deklarasi damai pemilu 2024 ini. "Selaku muda mudi milenial, kami mengharapkan terselenggaranya pemilu serentak 2024 yang damai, sejuk dan aman di Kapuas Hulu," ucapnya.

Bupati Kapuas Hulu yang diwakili oleh Kabid Politik dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan, Badan Kesbangpol Kapuas Hulu, Erwin mengapresiasi BEM PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu yang telah bekerja sama dengan berbagai unsur terutama Polres Kapuas Hulu sehingga dapat terlaksana nya kegiatan deklarasi damai pada hari ini. "Pemilu merupakan salah satu sarana demokrasi yang perlu diwujudkan untuk memilih pemimpin yang terbaik secara transparan akuntabel dan terpercaya," ujarnya.
Pelaksanaan  Pemilu perlu dilakukan pengawasan dan pengawalan oleh seluruh masyarakat Indonesia maka dari itu perlunya kerja sama antara stage holder dengan seluruh masyarakat. Deklarasi damai merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian bersama terhadap terselenggaranya Pemilu di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. "Semoga deklarasi damai kali ini bukan hanya sekedar seremonial, akan tetapi perlunya kesungguhan dan kesepakatan kita bersama dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Kapuas Hulu," tuntas Erwin.
Pengucapan kesepakatan Deklarasi Damai pemilu Tahun 2024 turut dihadiri Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Wilman M, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Munawar, Kasi Intel Kajari  Putussibau, Wahyu Kusuma Nugraha, Komisioner KPU Kab. Kapuas Hulu, Yusuf, Komisioner Banwaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Musta'an, Pengurus Partai Politik diwilayah Kab. Kapuas Hulu serta pihak BEM PDD POLNEP Kapuas Hulu.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad