Jelang Natal Dan Tahun Baru Dishub Kapuas Hulu lakukan Ramp Check Kendaraan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, December 21, 2022

Jelang Natal Dan Tahun Baru Dishub Kapuas Hulu lakukan Ramp Check Kendaraan


Foto:kegiatan inspeksi keselamatan (Ramp Check) pada Perusahaan Otobus (PO) di Putussibau Kota, Kabupaten Kapuas Hulu, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Pada Selasa (20/12/2022)/ Rovi Andila 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kegiatan inspeksi keselamatan (Ramp Check) pada Perusahaan Otobus (PO) di Putussibau Kota, Kabupaten Kapuas Hulu, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Pada Selasa (20/12/2022). 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung olah Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu Yulianus Surirondiny, serta Personil Bidang LLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu, didampingi oleh Sat Lantas Polres Kapuas Hulu dan Personil Dinas Perhubungan Provinsi KalBar serta Satpol PP Kapuas Hulu. 

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu Yulianus Surirondiny, menyampaikan Ramp Check dilakukan pada Perusahaan Otobus yang ada di Putussibau diantaranya Perum Damri, PT. Sentosa, PT. Perintis, PT. Maju Terus, PT. Putra Kembar. 

"Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat, kondisi ban, kondisi lampu, wiper, dan kelengkapan lainnya," Katanya.

Lanjut Yulianus, Adanya kegiatan ini dilakukan untuk melihat dan memastikan kondisi kelaikan bus baik dan layak jalan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

"Saya berharap agar perusahaan otobus lebih memperhatikan kelengkapan surat serta pelayanan agar memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi penumpang," Ujarnya. 

Tambah Yulianus, Pengecekan langsung dilakukan di garasi bus dan terminal, setiap bus yang akan melayani penumpang harus melewati proses ramp chek, Tidak hanya bus reguler, bus pariwisata yang disewa perusahaan swasta maupun instansi pemerintah untuk program mudik bareng harus melalui tahapan ramp chek.

"Dari hasil Ramp Check yang sudah dilakukan semua kendaraan layak untuk dioperasikan, saya berharap para supir melaksanakan tugas dengan baik dan mematuhi segala peraturan lalu lintas, serta melakukan pengecekan secara berkala terhadap kendaraan yang mareka gunakan," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad