Bupati Sis Salurkan Santunan ke 718 Orang Yatim-piatu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, December 16, 2022

Bupati Sis Salurkan Santunan ke 718 Orang Yatim-piatu


Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyalurkan santunan kepada penerima manfaat di Paroki HSPMTB Putussibau, Jumat (16/12/2022)/ Istimewa 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com-
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyalurkan santunan kepada 718 anak yatim piatu dan kaum papa Katolik di Putussibau, Jumat (16/12/2022). Kegiatan tersebut difasilitasi Yayasan Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau.
Ketua Pantia Kegiatan Penyaluran Santunan, Hendri menuturkan patut disyukuri bahwa dalam situasi sulit saat ini, ada pihak yang peduli kepada sesama. Seperti saat ini, Pemerintahan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu memberikan anggaran untuk menyantuni anak yatim piatu dan kaum papa. "Para penerima manfaat patut bersyukur dengan perhatian dari Pemerintah Kapuas Hulu," tuturnya.
Santunan kali ini dilakukan dengan difasilitasi oleh Yayasan Paroki HSPMTB. Anak yatim-piatu dan kurang mampu yang menjadi penerima manfaat berasal dari lintas paroki se Kapuas Hulu. "Ada 718 orang penerima santunan," tuntasnya.
Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi Yayasan HSPMTB yang mengadakan santunan bagi umat Katolik. Pemda juga lakukan hal yang sama dengan umat dari Kristen Protestan dan Muslim. "Saya harap penerima manfaat gunakan santunan untuk kebutuhan penting dan hal yang baik," ucapnya.
Santunan ini adalah wujud kepedulian Pemda Kapuas Hulu. Mudah-mudahan kedepan kegiatan semakin baik. "Tahun sebelumnya hanya 300an kali ini menjadi 718 orang. Ini semoga semakin banyak lagi," ucap Bupati.
Bupati mengatakan pemberian santunan adalah tugas bersama. Sebab itu ia mengajak agar semua pihak menumbuhkan budaya berasa membantu sesama yang kekurangan. "Semoga kita dapat bermanfaat membantu sesama," tuntas Bupati.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad